Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Feb 2020 16:20 WIB

TRAVEL NEWS

GBK Siap Berpesta Jika Dilintasi Balapan Formula E 2020

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Stadion Utama Gelora Bung Karno telah selesai direnovasi. Begini penampakannya dari atas, Jumat (12/1/2018).
Foto: Muhammad Abdurrosyid
Jakarta -

Gelora Bung Karno (GBK) rencananya akan dipilih jadi salah satu area lintasan Formula E 2020. Rencananya berbagai festival menarik akan digelar di acara ini.

Formula E rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 6,7,8 Juni 2020. Selain Monas yang pada awalnya direncanakan menjadi tempat Formula E, ada kawasan lain yang dipilih. Di antaranya SCBD, Pantai Indah Kapuk, Ancol Taman Impian, kawasan Kemayoran dan tentunya GBK.


"Dalam proses sampai dengan hari ini, panitia (Formula E) memilih pilihan lain di antaranya GBK. Dalam mengelola GBK kami harus terbuka salah satu yang kami lakukan berkonrdinasi dengan Kemenpora. Tp tanpa mengganggu aktivitas lain," ujar Winarto, Direktur Pusat Pengembangan GBK, Selasa (11/02/2020) di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Untuk tidak mengganggu aktivitas masyarakat di GBK, maka kawasan formula E rencananya tidak akan berada di area ring road, melainkan keluar pagar. Di dalam acara ini, rencananya juga akan diadakan festival untuk menarik minat masyarakat.

"Khusus GBK kita tidak ambil treknya, tapi kita keluar sedikit. Jumlahnya ada 12 slot di dalamnya ada festival. Festival ini juga menjadi hiburan bagi masyarakat," kata Winarto.


Setiap hari, kawasan GBK dipakai untuk aktivitas masyarakat, baik pagi maupun sore. Winarto menyarankan kepada panitia Formula E agar tidak memakai area Ring Road.

"Nampaknya tim Formula E ini hanya punya satu pilihan yatu memasuki memasuki ring road. Kami menyampaikan untuk dipikirkan kembali. Sebisa mungkin tidak mengambil ring road di area GBK. Sebisa mungkin tidak mengganggu aktifitas di sana. Kami ingin treknya keluar dari pagar agar bisa digunakan untuk masyarakat dan bisa dipakai untuk festival," kata Winarto.


Berbagai festival menarik akan digelar saat Formula E dilaksanakan. Winarto berencana akan mempersiapkan beberapa acara yang akan menarik minat masyarakat.

"Dari setiap kegiatan khususnya olahraga seperti balap Formula 1, Moto GP itu selalu ada festival di situ mungkin ada exposure game, souvenir, kaos-kaos, topi, mungkin ada pameran itu semua menurut dinas kami bermanfaat untuk masyarakat," kata Winarto.



Simak Video "Resmi! Formula E Digelar di Jakarta 6 Juni 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA