Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Feb 2020 19:43 WIB

TRAVEL NEWS

Ratusan Ribu Kelelawar Menghantui Queensland

Syanti Mustika
detikTravel
Kota Ini Mendadak Diserang Ratusan Ribu Kelelawar
Ilustrasi ( Screenshot BBC)
Ingham -

Langit Kota Ingham, sebuah kota kecil di Queensland dihantui oleh ratusan ribu kelelawar. Kota ini pun menghadapi krisis. Dirangkum detikcom dari berbagai media, Selasa (11/2/2020) Kota Ingham harus menghadapi bencana karena membludaknya populasi kelelawar di daerahnya. Keadaan yang tidak wajar ini membuat warganya resah.

Kepada media, Walikota Dewan Hinchinbrook Shire Ramon Jayo mengatakan bahwa kota ini sedang mencapai titik krisis karena jumlah kelelawar yang terus bertambah. Populasi kelelawar yang semakin besar menghancurkan tempat dan fasilitas umum yang ada di Ingham.

[Gambas:Instagram]


Rumah sakit, sekolah, taman-taman pun dihantui karena menjadi sarang kelelawar. Tentu saja ini mengganggu aktivitas, hingga sekolah pun harus ditutup. Juga helikopter rumah sakit tidak bisa mendarat karena kelewar yang terbang dan menutupi bangunan.

Di dunia maya, beredarlah video langit Ingham dipenuhi oleh ratusan ribu kelelawar. Terlihat menakutkan.

Apra orangtua pun mulai protes kepada pihak sekolah bahkan hingga memboikot sekolah. Mereka takut adanya penyakit yang beredar karena kelelawar ini.

Disebutkan bahwa kelelawar buah ini membawa penyakit seperti Australian Lyssavirus dan virus Hendra. Walaupun belum ada kasus infeksi, namun warga tetap resah.



Simak Video "Heboh Sup Kelelawar Disebut Sebabkan Virus Corona, Apa Benar?"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA