Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 11 Feb 2020 20:42 WIB

TRAVEL NEWS

Melihat Lenggak-lenggok Model di Mesin Jet Pesawat

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Fashion Show di Bandara JFK
Fashion show di Bandara JFK, New York AS (Foto: John Oakley/CNN)
New York -

Ide unik dan menarik harus selalu tercipta agar tak terkesan monoton. Dan ini adalah saatnya bagi para model melenggang di mesin jet pesawat hingga hanggar.

Dilansir CNN, penyelenggaraan New York Fashion Week ada di kawasan bandara. Ajang dua tahunan ini terbilang berani dengan gebrakan berikut ini.

Tiap tahun, begitu banyak orang yang datang ke New York untuk melihat apa saja gaya di masa depan. Di tahun ini, produser fashion show, Jessica Minh Anh, (meski tak resmi jadi bagian dari New York Fashion Week) menggelar peragaan busana di Bandara Internasional John F. Kennedy New York.

Peragaan busana itu siap mencuri perhatian. Pelaksanannya pada tanggal 6 Februari, Minh Anh meluncurkan peragaan busana bertema mode berkelanjutan.

J Winter Fashion Show 2020 adalah produksi ke-25 Jessica Minh Anh sejak melenggang catwalk-nya di Tower Bridge London. Bermitra dengan perusahaan jasa pengiriman DHL, para model akan bergaya dengan latar pesawat, helikopter, truk, dan truk hemat energi milik DHL.

Di bandara New York, model akan muncul dengan Boeing 767-400. Acara ini juga menampilkan barang-barang dari beberapa desainer internasional, mulai dari dunia pakaian, perhiasan, hingga aksesorinya.

Lenggak-lenggok Model di Mesin Jet PesawatFashion show di Bandara JFK, New York AS (Foto: John Oakley/CNN)

Landasan pacu diubah menjadi catwalk outdoor sepanjang 55 meter di dekat area kargo Bandara Internasional John F. Kennedy dan jauh dari terminal kedatangan dan keberangkatan.

"Pengiriman, sangat penting bagi industri fashion. Bandara adalah jantung dari operasi pengiriman DHL, jadi itu adalah tempat yang jelas untuk mengadakan pertunjukan," kata Minh Anh.

"Pertunjukan ini menggambarkan bahwa ada solusi pengiriman yang ramah lingkungan," imbuh dia.

Reiner Wolfs, wakil presiden dan manajer umum untuk DHL Express A.S. di Northeast, mengatakan bahwa perusahaan tersebut banyak menangani pengiriman dari rumah mode. DHL juga berkomitmen soal zero emission pada tahun 2050.

DHL mengandalkan listrik dari sumber energi terbarukan seperti angin, tenaga air, matahari, dan biomassa. Minh Anh mengatakan dia terkesan dengan fasilitas hemat energi DHL di JFK karena jadi panggung yang sempurna.

"Pertunjukan saya dimaksudkan untuk menyampaikan pesan tentang keberlanjutan dan proses pengiriman tapi semua yang ada di dalamnya ramah lingkungan," akunya.

Menurut analis fesyen mengatakan bahwa pesan Minh Anh, meski berbau promosi, Gen Z dan milenial pasti sangat memperhatikan hal-hal yang berbau ramah lingkungan saat mengenakan sesuatu. "Mode berkelanjutan adalah istilah yang mendapat perhatian besar saat ini," kata Kristen Classi-Zummo, direktur perusahaan riset NPD.

"Sebagian besar konsumen juga berpikir tentang bagaimana produk itu dikirim," imbuh dia.



Simak Video "Warga New Jersey Santai Nikmati Pantai"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/msl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA