Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 16 Feb 2020 12:16 WIB

TRAVEL NEWS

Akibat Virus Corona, Karyawan 150 Hotel Hilton di China Diliburkan

Bonauli
detikTravel
Ilustrasi hotel
Hotel Wuhan menutup sementara karyawan di 150 hotel di China akibat virus Corona. (Thinkstock)
Beijing -

Wabah virus Corona yang bermula dari Wuhan, China terus memakan korban. Manajemen Hotel Hilton pun menutup sementara 150 hotel yang ada di China dan meliburkan karyawannya.

Penyebaran virus Corona masih menjadi perhatian utama Pemerintah China. Dihimpun detikcom dari Fox News, Presiden dan CEO Hotel Hilton, Christoper J Nassetta, bekerja sama dengan pemerintah China untuk membantu praktik penyembuhan di China.

Cara yang ditempuh adalah menutup sementara sekitar 150 Hotel Hilton di China. Itu dilakukan dalam memantau keselamatan dan kesejahteraan karyawan hotel.

"Dari hotel yang ditutup sementara sekitar 150 dengan jumlah kamar 33.000," ujar Nassetta.

Hotel-hotel Hilton yang ditutup sementara tak langsung kosong. Beberapa hotel yang masih menampung tamu dengan perawatan medis profesional akan tetap dibiarkan tinggal.

"Kami akan membuka kembali hotel-hotel ini sesegera mungkin setelah ada konfirmasi dari pihak berwenang setempat," kata jubir Hotel Hilton.

Dalam laporan kuartal keempatnya, Hilton mencatat bahwa tidak ada dampak potensial dari virus Corona saat ini. Tapi tidak jika wabah ini terus berlanjut sampai setahun.

Belajar dari wabah Severe Acute Respiratory Syndrome (SARS), jika virus Corona berlangsung sampai satu tahun maka perusahaan bisa menelan kerugian mencapai USD 50 juta atau sekitar Rp 685,6 miliar.

Hilton memiliki empat hotel di Wuhan dan 225 hotel di seluruh China. Bisa dibilang penutupan 150 properti ini bukanlah langkah yang mudah.



Simak Video "Secercah Harapan Bagi China di Tengah 'Perang' Melawan Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA