Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 17 Feb 2020 07:13 WIB

TRAVEL NEWS

Beruntung Banget, Penumpang Pesawat Ini Jumpai Aurora Borealis

Femi Diah
detikTravel
fotografi cahaya aurora
Foto: Neil Zeller
Jakarta -

Ross Martin mendapatkan bonus di atas pesawat usai liburan. Fotografer pernikahan itu dan seisi pesawat bisa menyaksikan aurora borealis saat dalam penerbangan.

Pengalaman manis itu didapatkan Martin (38 tahun) setelah lepas landas dari Bandara Reykjavik. Dia baru saja menjalani liburan bersama lima orang temannya.

Saat melintasi Islandia, pesawat yang mereka tumpangi tahu-tahu kemasukan cahaya yang tak biasa. Cahaya itu rupanya dari aurora borealis.

Awalnya cuma Ross dkk yang menyadari kalau cahaya itu merupakan aurora borealis. Mereka baru saja pulang liburan untuk berburu aurora. Setelah mereka mengeluarkan kamera dan memotretnya penumpang lain turut mengabadikannya.

Asyiknya lagi, pilot malah memberikan kesempatan agar seluruh penumpang bisa menyaksikan aurora itu. Pesawat memutar agar penumpang yang duduk di sisi kanan dan kiri sama-sama bisa melihat lebih dekat.

"Kami berlima terbang ke sana mencari Northen Light (aurora borealis) dan mencarinya ke seluruh negeri," ujar Ross seperti dikutip The Sun.

"Dalam penerbangan pulang, ketika kami sampai di atas awan, kami melihat lampu-lampu ini menari di sekitar pesawat. Saya tidak percaya, saya hanya berpikir itu luar biasa," Ross menambahkan.

"Aku bilang kepada pramugari apakah bisa meredupkan lampu sehingga kita bisa melihatnya lebih jelas dan mereka mau melakukannya. Sekitar lima atau sepuluh menit kemudian, kapten datang dan berkata kami akan berputar sehingga semua orang bisa melihatnya dari jendela kiri dan kanan," dia mengisahkan.



Simak Video "Yuk Simak Proses Ilmiah Terbentuknya Aurora!"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA