Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Feb 2020 11:47 WIB

TRAVEL NEWS

Restorasi Usai, House of Lovers di Pompei Segera Dibuka untuk Umum

Femi Diah
detikTravel
House of Lovers Pompei
House of Lovers di Pompei sudah selesai direstorasi, (Instagram Massimo Osanna)
Naples -

Restorasi House of Lovers di Pompei, Italia usai. Rumah yang ditutup selama 40 tahun itu kembali dibuka untuk umum.

Rumah itu merupakan salah satu bangunan ikonik di Pompei, sebuah kota kuno yang disebut-sebut sebagai kota maksiat karena memiliki banyak rumah bordil baik untuk lawan jenis atau pun sejenis, yang terkubur pada 79 sebelum masehi saat Gunung Vesuvius meletus.

Rumah tersebut ditemukan oleh arkeolog pada 1933. Mereka menyebut rumah tersebut masih memiliki dekorasi spektakuler yang masih lengkap. Setelah dibuka untuk umum, rumah itu mengalami kerusakan pada 1980. Waktu itu terjadi gempa bumi Irpina yang menewaskan 3.000 orang dan merusak sebagian bangunan House of Lovers.

[Gambas:Instagram]

Kemudian, pemerintah setempat melakukan restorasi lewat proyek Great Pompei mulai 2014. Sejauh ini, pemerintah Italia telah menghabiskan dana sebesar 106 juta euro atau sekitar 1,6 triliun untuk merestorasi gedung tersebut. Masih tersisa uang 50 juta euro untuk menyelesaikan sisanya.

"Pompei adalah kisah kelahiran dan kebebasan. menjadi contoh bagis seluruh Eropa dalam hal pendanaan manajerial pendaan komunitas," kata Dario Franceschi, menteri Warisan, Aktivitas Budaya, dan Pariwisata Italia, seperti dikutip CNNTravel.

"Tempat di mana penelitian dan penggalian arkeologis berlangsung berkat karya panjang dan sunyi dari banyak ahli warisan budaya," dia menambahkan.

Sebelum House of Lovers itu dibuka, kawasan itu telah merilis dua domus lebih dulu, yakni European Ship House and the House of the Orchard.

[Gambas:Instagram]

Direktur Pompeii Archaeological Park, Massimo Osanna, menyebut penyelesaian karya seni tersebut menunjukkan harta Pompeii tidak lagi sebagai "waktu untuk keadaan darurat."

"Kita memiliki sejarah dan menjadi sebuah tantangan untuk menjaga, menambah pengetahuan dan meningkatkan penggalian serta luasannya," dia menjelaskan.

Saat ini, arkeolog masih terus bekerja untuk mengungkap rahasia kota Pompei.



Simak Video "Arkeolog Temukan Peralatan Prasejarah Berusia 7.000 Tahun"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA