Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Feb 2020 06:14 WIB

TRAVEL NEWS

Walah! Saking Khawatir Terinfeksi Corona, Kucing pun Pakai Masker

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
kucing bermasker
Foto: (Twitter)
Jakarta -

Banyak hal lucu yang dilakukan oleh orang-orang yang takut terinfeksi virus Corona, mulai dari pakai galon hingga plastik. Bahkan kucing pun diberi masker!

Tak hanya manusia yang memakai masker untuk melindungi dirinya dari virus Corona, para pemilik hewan peliharaan di China juga memakaikan masker pada hewan kesayangan mereka.

[Gambas:Instagram]

Masker ini memiliki dua lubang yang terletak di area mata hewan. Sementara sisa wajah si hewan menggemaskan ini tertutup.

Foto hewan bermasker ini banyak muncul setelah Komisi Kesehatan Nasional China mengatakan bahwa virus Corona juga dapat menginfeksi kucing dan anjing. Namun sekolah kedokteran hewan UC Davis tidak menyetujui bahwa hewan peliharaan dapat menangkap virus Corona yang dikenal sebagai COVID19.

"Itu tidak mungkin," menurut Sekolah Kedokteran Hewan UC Davis.

Dalam situs Web sekolah ini mengatakan bahwa sampai sekarang penularan lintas spesies jarang terjadi. Namun anjing bisa terinfeksi virus corona tertentu.

"Coronavirus muncul di hampir setiap spesies hewan, termasuk juga manusia dan umumnya dikaitkan dengan infeksi usus dan saluran pernapasan yang tidak terlihat atau sementara. Mereka cenderung sangat spesifik untuk spesies dan penularan lintas spesies jarang terjadi.

Menurut Asosiasi Kennel Amerika, hal ini pun berlaku bagi anjing, walaupun sebenarnya anjing dapat terinfeksi virus Corona tertentu. Namun menurut WHO, sampai saat ini belum ditemukan bukti bahwa anjing atau kucing dapat terinfeksi virus Corona baru.



Simak Video "Kasus WNI Positif Corona Kini Mencapai 309"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA