Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 22 Feb 2020 20:40 WIB

TRAVEL NEWS

Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika Capai 40%

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Indonesia terus promosikan MotoGP Mandalika 2021. Penyelenggaraan acara itu diharapkan dapat promosikan Indonesia khususnya NTB di kancah internasional.
Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika capai 40 persen. (dikhy sasra/detikTravel)
Jakarta -

Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika menunjukkan kemajuan. Pemprov Nusa Tenggara Barat (NTB) optimistis percobaan sirkuit bisa digunakan di awal 2021.

Indonesia kebagian seri MotoGP Mandalika pada Oktober 2021. Sirkuit yang digunakan benar-benar menggunakan lahan baru di salah satu kawasan NTB.

Makanya, persiapan sirkuit menjadi satu hal yang paling disorot dalam persiapan MotoGP Mandalika. Gubernur NTB, Zulkilflimansyah, mengungkapkan progres pembangunan Sirkuit Mandalika telah menunjukkan kemajuan.

"Alhamdulillah progresnya cukup bagus ya dan mudah mudahan kita akan segera mengaspal sirkuit nya, sekarang masih baru mulai ya kira-kira 40%," kata Gubernur NTB, Zulkiflimansyah.

"Awal tahun depan, bulan Februari atau Maret sudah bisa dites sebelum perlombaan yang akan digelar di bulan Oktober," kata Zulkiflimansyah.

Selain itu, Zulkiflimansyah sedang berupaya untuk memulihkan kondisi NTB setelah gempa yang terjadi di Juli 2018 lalu di Lombok

"Alhamdulillah pariwisata kita setelah dilanda gempa sudah pulih ya walaupun belum sepulih sebelum gempa tapi arah kesana baik," Zulkiflimansyah menambahkan.



Simak Video "Alex Marquez Back to Back Podium MotoGP 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA