Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 23 Feb 2020 10:45 WIB

TRAVEL NEWS

Virus Corona Tak Ganggu Optimisme Samosir Gaet Wisatawan

Putu Intan
detikTravel
Danau Toba
Samosir percaya diri mendapatkan target wisata kendati sedang ada wabah virus Corona. (Mercy Raya/detikTravel)
Jakarta -

Wabah virus Corona yang menjangkiti berbagai wilayah tidak menyurutkan semangat Kabupaten Samosir untuk menggelar Horas Samosir Fiesta 2020. Bupati Samosir, Rapidin Simbolon, telah mengambil langka menangkalnya.

"Pertama, mengenai virus Corona, kita tahu dulu itu (virus Corona) dari China. Tentu yang dijaga pintu masuk bandara yang sudah dilakukan pemerintah kita, dan bahkan disteril dulu baru dilepas di masyarakat," kata Rapidin dalam konferensi pers di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Jakarta pada Jumat (21/2/2020).

"Saya rasa setiap turis yang masuk sudah bersih dari virus Corona. Oleh karena itu, kami, daerah tidak ada masalah," katanya.

Rapidin percaya diri mampu mencegah dan menangani dampak virus Corona di Samosir. Utamanya, pada bidang pariwisata. Dia pun yakin bisa menggaet wisatawan sesuai jumlah yang ditargetkan., yaitu 500 ribu turis.

"Di daerah juga harus waspada baik dinas kesehatan dan rumah sakit umum daerah, kita gerakan bila ada hal-hal yang menimbulkan masalah," ujarnya.

Sementara itu, Rapidin juga menyatakan optimismenya meraih target kunjungan wisatawan sebesar 500 ribu orang tahun ini.

"Target tetap, insyaAllah virus ini akan cepat selesai dan mengembalikan semua situasi menjadi normal," kata dia.

Untuk memaksimalkan kunjungan wisatawan ke Samosir, pemerintah daerah setempat akan menyelenggarakan Horas Samosir Fiesta (HSF) 2020. Dalam HSF ini ada 11 event berskala nasional maupun internasional yang mengangkat tema kesenian sampai olahraga berbasis wisata.



Simak Video "Paralayang di Atas Danau Toba Sumatera Utara"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA