Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 26 Feb 2020 12:21 WIB

TRAVEL NEWS

Persembahan Keluarga untuk Mendiang Steve Irwin si Pemburu Buaya

Femi Diah
detikTravel
Keluarga Steve Irwin
Keluarga Steve Irwin (Instagram @bindisueirwin)
Jakarta -

Andai masih hidup, Steve Irwin merayakan ulang tahun ke-58 di bulan ini. Keluarga mengenang pria yang menjadi presenter acara seri The Crocodile Hunter itu dengan cara spesial.

Irwin, yang merupakan penggiat konservasi satwa liar dan kemudian dikenal dunia sebagai pembawa acara televisi The Crocidile Hunter, meninggal dunia setelah insiden dengan ikan pari saat bertugas pada 4 September 2006. Kematiannya menjadi duka dunia.

Atas kiprahnya di bidang konservasi itu, namanya diabadikan sebagai nama kebun binatang Australia sejak 1 Januari 2007. Setahun kemudian, pemerintah Australia mengumumkan menghibahkan taman nasional seluas 135 hektar di Queensland menjadi Steve Irwin Wildlive Reserve. Penghargaan lain juga diberikan dengan memberi nama sebuah asteroid dengan 57567 Crikey, ungkapan yang identik dengan Irwin.

Di ulang tahun ke-58 itu, Irwin mendapatkan kado spesial dari putrinya Bindi Sue Irwin. Dia mengunggah foto bersama ayahnya di Instagram.

[Gambas:Instagram]

"Ayah, hari ini adalah hari ulang tahunmu. Aku membuat teh pahit seperti kesukaanmu," dia menuliskan dalam keterangan pada unggahan fotonya.

"Aku memeluk ibu untukmu dan bilang kepadanya seberapa besar cinta kaita buat dia. Robert dan aku hiking ke gunung yang kamu inginkan. Aku menonton film-film dokumentari bersama Chandler dan membagi kisahmu.

"Aku berjalan ke kantormu di kebun binatang dan tersenyum saat melihat foto tua kita. Hari ini dan setiap hari, aku rindu dan mencintaimu. Kamu selalu bersamaku."

Adik Bindi, Robert Clarence dan istrinya, Terri Raines, juga mengunggah ucapan selamat ulang tahun kepada Irwin. Robert memilih foto hitam putih dengan keterangan yang pendek.

"Family Always"

[Gambas:Instagram]


Kendati tak lagi bersama Irwin lagi, Bindi, adik, dan ibunya tak berhenti melanjutkan warisan sang ayah. Mereka masih berkecimpung dalam konservasi satwa liar di kebun binatang Australia dan rumah sakit satwa liar.



Simak Video "BBKSDA Riau Temukan 170 Jerat Satwa, Ini yang Terjadi Jika Tersentuh"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA