Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Feb 2020 22:10 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Keistimewaan Menu Baru Qatar Airways Bagi Penumpang Indonesia

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Qatar Airways meluncurkan menu baru untuk penerbangan ekonomi, Rabu (26/2/2020)
Foto: Masaul/detikTravel
Jakarta -

Qatar Airways menyajikan menu baru bernama Quisine bagi penumpang Indonesia. Apa saja keistimewaannya?

Pertama, menu baru yang diluncurkan ini akan ada di semua penerbangan dari dan menuju Indonesia di semua kelas. Bahan-bahan menu Quisine merupakan bahan premium dan porsinya diperbesar hingga 50 persen.

Selanjutnya, bahan baku makanan ini sangat segar, bahan lokal dan mengikuti musim yang ada di Indonesia. Lalu, nampan saji makanannya kini 80% lebih ramah lingkungan.

Di samping itu, sajian premium yang biasanya hanya ada di kabin bisnis atau lebih atas juga tersedia di kabin ekonomi. Sajian itu adalah cokelat Godiva, air mineral kemasan botol, anggur soda, dan berbagai pilihan cocktail.

Qatar Airways meluncurkan menu baru untuk penerbangan ekonomi, Rabu (26/2/2020)Qatar Airways meluncurkan menu baru untuk penerbangan ekonomi, Rabu (26/2/2020) (Masaul/detikTravel)

Dijelaskan Decha Mingkwan, Cullinary Development Manager Qatar Airways, wadah sajian itu juga dipilih yang transparan. Alasannya, agar penumpang dapat melihat bahan apa dimakan.

"Setiap tahun kita ganti menu dengan setiap 3 bulan kita menambah menu. Kita juga berkomitmen mengurangi sampah seperti menggunakan tisu ini untuk membungkus sendok makan," kata Decha di Gedung Purantara, Bandara Soekarno-Hatta, beberapa waktu lalu.

Menurut Decha makanan yang disajikan Qatar Airways tak dibekukan. Semua makanan dimasak tiap hari.

"Menu berbeda maka beda pula lama memanaskannya. Jadi kita jamin rasanya akan terjaga," dia menjelaskan.

Qatar Airways meluncurkan menu baru untuk penerbangan ekonomi, Rabu (26/2/2020)Qatar Airways meluncurkan menu baru untuk penerbangan ekonomi, Rabu (26/2/2020) (Masaul/detikTravel)

Apa saja makanan dalam menu Quisine yang mengklaim menampilkan hidangan utama khas Indonesia? Berikut sajiannya, seperti nasi dengan semur ayam, nasi dengan ayam bumbu Bali, nasi kuning dengan santan gulai ayam, semur daging dengan saus krim mustard, daging cincang dengan saus krim lobak, kwetiaw goreng lada hitam dan bihun goreng saus tiram jahe.

Tak lupa, Qatar Airways juga memberikan roti hangat dengan kandungan minyak zaitun bagi setiap penumpang. Terakhir, maskapai ini juga menyediakan beragam kudapan untuk menonton film seperti berondong jagung, coklat, keripik kentang dan sebagainya.

Namun sebelum itu, Qatar Airways akan membagikan kartu daftar menu. Itu berisi waktu layanan di semua penerbangan jarak jauh dan ultra jauh.

Terakhir, penumpang anak-anak juga tak terlewat akan layanan dari Qatar Airways. Ada menu yang sudah dipilih 50 anak dari 15 bangsa berbeda yang menjanjikan makanan penggugah selera serta dilengkapi hadiah.



Simak Video "Singapore Airlines Terbaik di Dunia, Garuda Indonesia Nomor 9"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA