Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 29 Feb 2020 22:46 WIB

TRAVEL NEWS

Rahasia Hotel di Jakarta Raup Untung di Tengah Wabah Virus Corona

Nadia Nevasya, asistant director of Sales All Seasons Jakarta Thamrin
All Seasons Jakarta Thamrin (Masaul/detikTravel)
Jakarta -

Wabah virus Corona memang sedang hangat-hangatnya saat ini. Tapi, hotel di Jakarta ini mempunyai rahasia agar tetap untung.

Apa itu? Diucapkan oleh Nadia Nevasya, asistant director of Sales All Seasons Jakarta Thamrin, hotel yang dikelolanya masih untung di bulan pertama dan kedua pada 2020 dibanding tahun sebelumnya.

Keuntungan di sini adalah peningkatan keterisian kamar. Dan, adakah penurunan terkait wabah virus Corona?

"Nggak terlalu signifikan. Dibandingkan last year malah meningkat 10% di bulan Januari, Februari hingga tanggal ini meningkat 5-6%," kata Nadia di Jakarta, Kamis (27/2/2020).

"Dilihat dengan hotel lain pun sama. Padahal ini low season," dia menambahkan.

All Seasons, kata dia, belum terganggu dengan merebaknya isu virus Corona. Karena, jaringan grup hotel Accor itu mengandalkan tingkat keterisian kamar atau okupansi dari warga atau turis lokal.

"Tamu kami kebanyakan adalah orang lokal. Pun ada turis dia kebanyakan berasal dari India, Malaysia hingga Jepang," Nadia menegaskan.

Apakah ada imbauan khusus dari PHRI atau pemerintah terkait virus Corona, Nadia belum mendapat informasi terkait hal itu. Induk perusahaan lebih memperhatikan anak-anaknya.

"Kita lebih diperhatikan Accor sendiri. Terkait antisipasi kita sudah ada penyuluhan training higiene buat karyawan dan vendor," Nadia menguraikan.

Dalam hal itu, pengelola dikasih tahu membersihkan hotelnya, menjaga kebersihan, dan harus menggunakan obat apa. Selanjutnya, sebagai antisipasi, All Seasons Hotel Jakarta Thamrin melakukan pendataan lengkap terhadap tamu yang menginap.

Kamis (27/2/2020) All Seasons Hotel Jakarta Thamrin meluncurkan program layanan ALL (Accor Live Limitless). Untuk hotel ini konsepnya menjurus pada hiburan dan makanan. Banyak tawaran menarik jika Anda sebagai pelanggan loyal dengan mengunduh aplikasinya.



Simak Video "Bosan Work From Home, Bisa Coba Work From Hotel"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA