Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Mar 2020 08:48 WIB

TRAVEL NEWS

Asyik! Lion Air Buka Rute Baru Jakarta-Banyuwangi

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Lion Air Airbus A330-900NEO
Foto: Ilustrasi pesawat Lion Air (P Masclet/Airbus/Lion Air)
Jakarta -

Maskapai berbiaya hemat, Lion Air akan membuka rute baru ke Banyuwangi. Lion Air mulai terbang ke Banyuwangi efektif pada Jumat (6/3) minggu ini.

Lion Air akan memperkenalkan destinasi domestik baru yaitu Banyuwangi. Mereka akan membuka penerbangan langsung (non-stop) yang menghubungkan dari Jakarta ke Banyuwangi yang akan terbang perdana pada Jumat 6 Maret 2020.

Dari keterangan pers yang diterima detikTravel, Senin (2/3/2020), Banyuwangi adalah kota ketiga yang dirambah penerbangan Lion Air di Jawa Timur setelah Surabaya dan Malang.

Lion Air akan mengakomodir perjalanan udara baik bagi para pebisnis, atau pun traveler milenial untuk traveling ke Banyuwangi, melalui Terminal 1A Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta (CGK) di Tangerang, Banten menuju Bandar Udara Internasional Banyuwangi (BWX) di Blimbingsari, Banyuwangi.


Rencana rute baru Lion Air Jakarta-Banyuwangi untuk tahap awal ini akan dilayani satu kali penerbangan per hari, atau tujuh kali dalam seminggu.

Lion Air akan memulai penerbangan perdana bernomor penerbangan JT-594 dari Soekarno-Hatta pukul 06.30 waktu setempat (Waktu Indonesia Barat, GMT+ 07) dan memiliki waktu kedatangan di Banyuwangi pada 08.20 WIB.

Untuk rute kembali, Lion Air akan menggunakan nomor penerbangan JT-593 pukul 09.00 WIB dan diperkirakan mendarat di Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta pada 10.40 WIB.


"Rute baru ini menjadi kesungguhan Lion Air dalam menyediakan layanan penerbangan terjangkau, efektif dan efisien, sejalan tren berpergian di kalangan muda," ungkap Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communication Strategic Lion Air.

Lion Air berharap kehadiran rute baru Jakarta-Banyuwangi dapat menjadi alternatif baru dalam bepergian, membantu menawarkan berbagai pilihan layanan penerbangan dan upaya menjawab permintaan perjalanan domestik di Pulau Jawa.



Simak Video "Lion Air Group Bantah Isu Bakal Berhenti Beroperasi"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA