Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 03 Mar 2020 23:21 WIB

TRAVEL NEWS

Traveler dari Negara Terinfeksi Corona Dilarang Masuk atau Transit di Sini

Thermal Scanner di Bandara Juanda
Thermal Scanner di bandara Juanda Surabaya Foto: Suparno
Jakarta -

Virus Corona sudah menyebar ke seluruh Planet Bumi sejak kasus pertama ditemukan di China bulan Desember lalu. Lebih dari 3.100 orang meninggal meninggal dan 90.000 orang lainnya sudah terinfeksi.

Traveler pun menghadapi aturan penerbangan yang kian ketat di bandara-bandara berbagai negara. Banyak negara yang menolak kedatangan traveler dari China, Italia dan negara lain yang mengalami peningkatan kasus virus Corona.

Laman International Air Transport Association (IATA) merilis daftar negara yang memberlakukan larangan masuk. Linknya bisa dilihat di sini. Jika disederhanakan berikut keterangannya.

Mereka yang pergi ke China dalam 14-28 Hari

Hampir semua negara di laman IATA menolak kedatangan dari China. Bahkan mereka yang pergi atau transit di China dalam 14-28 hari bakal dilarang masuk ke Australia, Bahamas, negara di Kepulauan Karibia, India, Indonesia, Madagaskar, Selandia Baru, Filipina, Singapura, Turki, AS, Vietnam.

Mereka yang pergi ke Italia dalam 14 hari terakhir

Tidak boleh masuk negara Kepulauan Cook, Fiji, Israel, Yordania, Lebanon, Mauritius, Mongolia, St Lucia dan Seychelles.

Mereka yang pergi ke Inggris dalam 21 hari terakhir

Negara yang menolak kedatangan orang-orang dari Inggris adalah negara-negara federasi Micronesia di Pasifik dan Kepulauan Comoro. Kepulauan Solomon juga memberlakukan karantina bagi mereka yang datang dari Inggris.

Mereka yang datang atau berasal dari Indonesia dalam 14 hari terakhir

Ada beberapa negara yang bakal menolak kedatangan dari Indonesia yakni Arab Saudi, dan Kepulauan Cook. Arab Saudi beberapa waktu lalu mengumumkan penghentian sementara umroh dari Indonesia. Selain Indonesia, Kepulauan Cook juga melarang orang-orang yang sudah ke atau berasal dari Kamboja, China, Taiwan, Jepang, Hong Kong, Iran, Italia, Korea, Makau, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, Vietnam.



Simak Video "Rekor Lagi! Kasus Positif Corona RI Tambah 14.518"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA