Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 05 Mar 2020 11:45 WIB

TRAVEL NEWS

Hore! Museum Louvre Kembali Dibuka Untuk Wisatawan

Bonauli
detikTravel
People walk by the Louvre museum, in Paris, France, Sunday, March 1, 2020. The spreading coronavirus epidemic shut down Frances Louvre Museum on Sunday, with workers who guard its trove of artworks fearful of being contaminated by the museums flow of visitors from around the world. (AP Photo/Rafael Yaghobzadeh)
Musee de Louvre atau Museum Louvre di Paris (Foto: AP/Rafael Yaghobzadeh)
Paris -

Museum Louvre sempat ditutup terkait dengan penyebaran virus Corona. Namun kini, Museum Louvre kembali dibuka dan siap untuk menjamu wisatawan.

Musee de Louvre atau Museum Louvre di Paris sempat ditutup pekan lalu karena virus Corona. Para karyawan museum khawatir akan tertular virus Corona dari wisatawan.

Namun nampaknya kekhawatiran bisa diredam dengan lebih cepat. Museum Louvre telah kembali buka pada Rabu (4/3/2020) sore waktu setempat, demikian seperti dikutip detikcom dari USA Today, Kamis (5/3/2020).



Untuk mencegah penyebaran virus Corona, manajemen Museum Louvre memberikan beberapa kebijakan baru. Karyawan akan mendapatkan gel disinfektan selama bertugas.

Kemudian rotasi staf akan lebih sering dilakukan. Sehingga para karyawan bisa lebih sering mencuci tangan.

Kalau biasanya staf akan berada di kamar lukisan ikonik Mona Lisa, kini mereka hanya akan berada di pintu masuk. Sehingga para staf terhindar dari kontak fisik dengan pengunjung.

Dibukanya kembali Musee de Louvre karena pertimbangan kunjungan wisatawan. Di tahun lalu saja, tiga perempat dari 9,6 juta pengunjung museum ini adalah turis.



Simak Video "Penembakan di Depan Pusat Vaksinasi Covid-19 Paris, 1 Tewas"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA