Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 05 Mar 2020 20:00 WIB

TRAVEL NEWS

Profil Kapal Pesiar Viking Sun yang Dilarang Sandar Gegara Corona

Kapal Pesiar Viking Sun
Kapal pesiar Viking Sun (vikingcruises.com)
Jakarta -

[Gambas:Video 20detik]



Kapal pesiar Viking Sun ditolak bersandar di Surabaya dan Semarang gegara ada suspect Corona di kapal itu. Kapal pesiar Viking Sun dilarang bersandar di Surabaya oleh Walikota Tri Rismaharini karena di dalamnya diduga ada 2 penumpang yang suspect Corona. Kapal berbendera Norwegia ini bertolak dari Labuan Bajo.

Kapal pesiar pun melaju ke Semarang dan saat ini posisinya berada di tengah laut karena penumpangnya tengah diperiksa oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). Ada 20 orang petugas yang dikerahkan ke sana.

Berikut profil lengkap kapal pesiar Viking Sun.

Dilansir dari situs resminya, Kamis (5/3/2020) kapal pesiar Viking Sun sendiri dibuat pada tahun 2017. Kapal ini memiliki dimensi panjang 227 meter dan mampu menampung hingga 930 orang tamu.


Kapal pesiar ini memiliki tinggi 28 meter dan terdiri dari 9 lantai. Soal fasilitas, kapal pesiar ini hampir memiliki segalanya. Dari mulai restoran, bar, salon, spa hingga fitness center pun ada.

Untuk hiburannya ada juga ruangan teater, bioskop, hingga toko-toko dimana traveler bisa shopping sampai puas. Ada juga kolam renang kalau traveler mau berenang dan bermandi sinar matahari.

Profil Kapal Pesiar Viking Sun yang Dilarang Sandar Gegara CoronaFoto: (vikingcruises.com)


Ada 3 tipe kamar yang tersedia di kapal pesiar Viking Sun. Kamar tersebut antara lain Veranda Stateroom, Deluxe Veranda Stateroom dan yang paling mewah adalah Penthouse Veranda Stateroom.

Masing-masing kamar dibedakan dari luas kamarnya, hingga aneka fasilitas yang bisa didapatkan traveler yang menginap di kamar tersebut. Yang jelas setiap kamar tersedia 24 jam room service, dan aneka kemewahan lainnya.

Rute Favorit dan Tarif Viking Sun


Untuk rute, kapal pesiar Viking Sun punya beberapa yang jadi favorit wisatawan. Ada rute berlayar Mjestic Iceland dari Bergen, Norwegia ke Rykjavik, Islandia selama 15 hari. Ada juga rute Into Midnight Sun dari Bergen, Norwegia ke London, Inggris selama 15 hari juga dengan harga mulai dari USD 6.499 (setara Rp 92 jutaan).

Kapal pesiar Viking Sun juga punya rute pelayaran ke Asia, di antaranya rute Australia & Asia Scenin Shores selama 27 hari hingga Asia & India Artistry selama 28 hari dengan harga mulai dari USD 10.999 (setara Rp 156 juta).

Nasib kapal pesiar Viking Sun sampai saat ini masih terkatung-katung. Kabar terbaru, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi sudah berkirim surat ke otoritas Pelabuhan Tanjung Emas. Surat tersebut berisi penolakan kapal pesiar Viking Sun bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang terkait isu virus Corona (COVID-19).

(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA