Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 06 Mar 2020 19:01 WIB

TRAVEL NEWS

Corona Bikin Destinasi Wisata Dunia Jadi Luar Biasa Sepi

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Destinasi Wisata Dunia Vs Corona
Bandara Internasional Daxing Beijing, China (Foto: CNN)
Jakarta -

Berbagai tempat wisata dunia mendekati kosong tanpa pengunjung karena wabah Corona. Di mana saja dan seperti apa keadaannya?

Dilansir CNN, destinasi wisata ini dulunya sangat sibuk, salah satunya adalah bandara. Wabah Corona bikin isu kelebihan turis atau overtourism mereda seketika.

Virus Corona yang berasal dari Wuhan, China dan menyebar ke seluruh dunia mengakibatkan kekosongan turis. Menurut beberapa pakar industri pariwisata, Corona terbukti menjadi pukulan terburuk bagi industri perjalanan global sejak serangan 9/11 di Amerika Serikat.

Banyak negara telah membatasi pelancong dari China, yang merupakan pasar turis terbesar di dunia. Penurunan pengunjung pun tak terelakkan.

Corona Bikin Destinasi Wisata Dunia Jadi Luar Biasa SepiAlun-alun St. Peter's, Italia (Foto: CNN)


Virus Corona bikin maskapai meminta stafnya mengambil cuti dan tidak dibayar karena terlalu banyak rute yang dibatalkan tanpa batas waktu. Pihak hotel dan destinasi wisata juga telah melaporkan anjloknya pemesanan.

Sebagai contoh, banyak tempat paling terkenal di dunia, seperti Disney di Shanghai dan Hong Kong, telah menutup pintu bagi pengunjung. Berbagai acara kelas dunia, seperti London Book Fair dan Venice Architecture Biennale, dan acara Tahun Baru Imlek di seluruh Asia juga dibatalkan.

Tempat-tempat wisata yang biasanya dipadati pengunjung, seperti Gion di Kyoto Jepang dan Alun-alun St. Mark's Venice sekarang luar biasa sepi. Orang-orang saling menjaga jarak.

Hingga kini, di tengah wabah Corona, banyak orang memilih untuk tetap tinggal di dalam rumah, membatalkan perjalanan, dan bekerja dari rumah. Beberapa fotografer pemberani mendokumentasikannya dan menyajikan pemandangan kota mereka terlihat tanpa kerumunan lagi.



Simak Video "MUI: Salat Jumat Saja Boleh di Rumah, Apalagi Salat Id yang Sunnah"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA