Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 07 Mar 2020 14:45 WIB

TRAVEL NEWS

Penerbangan Qantas ke London Batal Gegara Penumpang Positif Corona

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Temukan Retakan, Qantas Periksa Seluruh Unit Boeing 737
Ilustrasi pesawat Qantas (ABC Australia)
Sydney -

Penerbangan Qantas dari Sydney ke London batal. Gara-garanya, ada penumpang yang positif tertular virus Corona.

Penerbangan maskapai Qantas dari Sydney, Australia menuju ke London, Inggris terpaksa dibatalkan. Keputusan itu diambil setelah salah satu penumpang yang pernah naik pesawat itu positif virus Corona.

Dikumpulkan detikTravel dari beberapa sumber, Kamis (5/3/2020), penerbangan QF1 tersebut dibatalkan agar pesawat bisa dibersihkan. Penumpang pesawat tersebut lantas dipindahkan ke penerbangan berikutnya yang tersedia.


Juru bicara Qantas menyebut tindakan pembersihan pesawat tersebut dilakukan sebagai langkah lanjutan dari proses pembersihan reguler yang dilakukan setelah penerbangan selesai. Apalagi terkait wabah Corona yang sudah menyebar hingga ke beberapa negara.

"Sementara petugas medis Qantas memeriksa bahwa resiko penularannya kecil, tapi kita tetap melakukan pembersihan tambahan sebagai tindakan pencegahan," kata juru bicara Qantas seperti dikutip dari media Stuff Selandia Baru.


Penumpang yang positif virus Corona tersebut diketahui tiba di Australia pada Jumat (28/2) pekan lalu. Dia tiba dengan penerbangan Qantas berkode QF02.



Simak Video "Dievakuasi Petugas, Pasien Corona di Mamuju Disemangati Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA