Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 09 Mar 2020 14:20 WIB

TRAVEL NEWS

Walau Ada Corona, Disney World Tidak Takut

Syanti Mustika
detikTravel
Disney World
Ilustrasi Disney World (iStock)
Orlando -

Industri pariwisata menjadi salah satu yang terimbas virus Corona. Namun, Disney World tetap beraktivitas biasa.

Dilansir detikcom dari Reuters, Senin (9/3/2020) walau kasus Corona telah masuk ke Florida, Disney World tetap beroperasi seperti biasa. Berbeda dengan taman bermain lainnya yang memutuskan untuk tutup demi mencegah penyebaran Corona.

Diberitakan Independent, tidak ada larangan khusus untuk wisatawan yang berada di Disney World. Bahkan antrean panjang masih terlihat di beragam wahana bermain.



Tidak ada pengaruh yang berarti di Disney World setelah Corona. Namun pelayan toko mengatakan bahwa mereka kehabisan hand sanitizer karena diburu pengunjung.

Petugas taman di Disney World juga menyebutkan bahwa mereka akan memperbanyak stasiun pembersih tangan di seluruh kawasan. Sejauh ini tidak ada pembatasan bepergian di Florida ataupun imbauan untuk beramai-ramai di kawasan publik.

Diberitakan sebelumnya bahwa beberapa festival di Florid dibatalkan karena Virus Corona. Dan tentu saja pembatalan ini berdampak pada ekonomi pariwisata lokal.

Dalam blog Taman Disney, Kepala Petugas Medis Dr Pamela Hymel menuliskan langkah-langkah perusahaan untuk mengatasi situasi Corona di Disney World Orlando dan Disneyland California.



Postingan tersebut menuliskan bahwa mereka menjamin semua taman dan resor Disney di seluruh dunia memiliki standar kebersihan tinggi. Mereka juga mengklaim pekerjanya telah menerima pelatihan rutin tentang protokol kesehatan dan keselamatan. Hymel juga menyebutkan bahwa tim kesehatan mereka mengikuti panduan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Di tengah wabah Corona yang melanda dunia, beberapa taman hiburan tutup sementara. Seperti Disney Hong Kong dan Shanghai, juga Tokyo Disney Resort.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(sym/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA