Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Mar 2020 08:12 WIB

TRAVEL NEWS

Corona Mewabah, Bandara Soekarno Hatta Terapkan: 'If You Are Sick, Don't Fly'

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Penerbangan Indonesia (PERDOSPI)
Perdospi mengenalkan tagar baru agar masyarakat yang sakit tak perlu ke bandara. (Tasya/detikcom)
Jakarta -

Mewabahnya virus Corona di Tanah Air direspons oleh Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Penerbangan Indonesia (Perdospi). Mereka mengimbau agar masyarakat yang sakit jangan ke bandara.

Larangan itu akan diterapkan secara simbolis di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang. Yakni, dengan menerapkan tagline baru, yaitu, If You Are Sick, Don't Fly. Tagar itu bertujuan agar masyarakat yang sehat yakin bahwa di Bandara akan terjaga dari orang-orang yang sakit.

"Jadi, ini yang akan kami akan perkenalkan baik di media kita maupun media bandara, karena kan di bandara cukup banyak (media) juga apakah itu slide atau video. Tagline ini yang akan kami introduce terus kepada masyarakat," kata Ketua Perdospi, dr. Wawan Muliawan, Kamis (12/03/2020) di PT. Angkasa Pura II.

Dengan adanya tagline ini, harapannya, masyarakat yang sehat tidak lagi takut terinfeksi jika berkunjung ke Bandara Soekarno Hatta. Masyarakat yang sehat jumlahnya lebih banyak dari pada yang sakit.

"'Kalau Anda sakit jangan terbang' seolah-olah berarti enggak usah ada penerbangan, tapi intinya kami ingin sampaikan kepada masyarakat bahwa ada dari 100% orang itu kan yang sakit ya kurang lebih 5%. Kita harus memberikan jaminan kepada yang 95 % bahwa mereka itu berani untuk terbang," kata Wawan.

Bagi masyarakat yang merasa sakit, Wawan mengimbau agar tidak datang ke bandara dan membuat masyarakat yang sehat khawatir tertular. kebijakan itu diambil untuk dilakukan untuk kebaikan bersama.

"Orang-orang sakit terjamin untuk tidak berada masuk ke bandara. Dengan begini, dengan kampanye ini, tentu nanti kita akan disosialisasikan di mana mana bahwa kalau memang sakit jangan ke bandara sehingga orang-orang yg sehat berani untuk ke bandara," kata Wawan.



Simak Video "Cegah Covid-19 di Wilayah Bandara Soetta, Polisi Bagikan Masker ke Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA