Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 13 Mar 2020 13:15 WIB

TRAVEL NEWS

Ditutup! Taman Rekreasi Terbesar Dunia Takluk oleh Corona

Disney World
Ilustrasi Disney World (Foto: iStock)
California -

Sejumlah taman rekreasi dunia ditutup karena virus Corona. Taman rekreasi itu yakni Disneyland dan Universal Studio.

Dilansir ABC, Jumat (13/3/2020), penutupan itu dialami Disneyland Park dan Disney California Adventure. Penutupannya dimulai pekan ini yakni 14 Maret hingga akhir bulan, kata juru bicara Disneyland Resort.

Pengelola mengatakan bahwa taman rekreasinya bebas kasus virus Corona. Tapi, ada perintah dari otoritas setempat yang memaksa penutupan itu. Perusahaan juga mengumumkan penutupan Walt Disney World Resort di Orlando, Florida, AS. Lalu, penutupan juga diikuti oleh Disneyland Paris dimulai pada hari Minggu.

Kapal pesiar Disney juga ditangguhkan semua keberangkatannya mulai hari Sabtu. Penundaan ini akan berlangsung hingga akhir bulan dan semua awak kapal akan dibayar selama periode penutupan.

Meski demikian penutupan tak berlaku bagi hotel, toko, dan restoran. Mereka yang berlokasi di taman rekreasi Disney akan tetap terbuka.

Kabar selanjutnya adalah penutupan Universal Studios Hollywood. Operasi terakhirnya pada hari Sabtu.

Langkah penutupan ini setelah Departemen Kesehatan California melarang pertemuan lebih dari 250 orang selama beberapa minggu ke depan. Pengelola berencana membuka kembali pintunya pada 28 Maret. Sebagai catatan, Universal CityWalk akan tetap dibuka.

"Kesehatan, keselamatan anggota tim dan tamu kami selalu menjadi prioritas utama kami," kata Universal dalam sebuah pernyataan.



Simak Video "Pasien Corona Melonjak, ICU Rumah Sakit di California Nyaris Penuh"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA