Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Mar 2020 06:11 WIB

TRAVEL NEWS

Pesawat Ini Harus Putar Balik karena Penumpang Mabuk dan Bikin Gaduh

Femi Diah
detikTravel
Pesawat easyJet
Ilustrasi easyJet yang terbang dari Mancehster menuju Alicante (Dok. easyJet)
Manchester -

Pesawat easyJet yang terbang dari Manchester di Inggris menuju Alicante di Spanyol harus putar balik. Penumpang mabuk penyebabnya.

Dua kelompok penumpang terlibat adu mulut dalam insiden di dalam pesawat pada Kamis (5/3/2020). Aksi itu sampai-sampai membuat pesawat tersebut memutar balik ke landasan takeoff.

easyJet mengaitkan penundaan itu dengan konsumsi alkohol oleh penumpang. Alkohol itu bawaan penumpang.

"Kami menyadari beberapa penumpang yang terlibat dalam insiden d hari Selasa itu mengonsumsi alkohol yang mereka bawa saat penerbangan dan saat masih di terminal sebelum terbang," begitulah pernyataan maskapai seperti dikutip CNNTravel pada Sabtu (13/3).

"Polisi menemui perwakilan maskapai untuk menurunkan penumpang itu sebelum menuju ke Alicante," begitu keterangan tambahannya.

Penerbangan dengan nomor EZY1919 itu pun telat 3,5 jam dari jadwal seharusnya. Maskapai bilang mereka telah melatih kru kabin bertindak cepat untuk mengatasi hal-hal serupa itu.

Penumpang mabuk ini bukan masalah pertama yang muncul dalam penerbangan di Inggris. Pada Februari, seorang perempuan Inggris mencoba membuka pintu pesawat.

Setelah ditelusuri penumpang bernama Chloe Halnes itu tak sadar setelah mencampur minuman alkohol dengan obat sebelum insiden terjadi. Saat diinterogasi, perempuan 26 tahun tersebut sama sekali tak bisa mengingat peristiwa di atas pesawat itu.

Dia pun dipenjara selama dua tahun dan didenda USD 110 ribu.

Rangkaian kejadian itu membuat pemerintah Inggris menimbang untuk mengubah peraturan tentang penumpang mabuk. Juga terhadap pesawat yang membawa penumpang mabuk.



Simak Video "Pesawat Militer Bolivia Jatuh, Tak Ada yang Selamat"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA