Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 14 Mar 2020 09:24 WIB

TRAVEL NEWS

Jangan Bikin Malu, 4 Hal Ini Wajib Dihindari Saat Nginap di Hotel

Yudistira Imandiar
detikTravel
hotel
Foto: shutterstock
Jakarta -

Ketika melakukan perjalanan liburan atau dinas di luar kota maupun luar negeri, hotel menjadi pilihan tempat persinggahan yang nyaman. Meski demikian harus dipahami, sebagai tamu ada beberapa hal yang sebaiknya tidak kita lakukan di hotel.

Sebab setiap hotel punya peraturan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan tamu. Sehingga jika salah-salah sikap, pihak hotel bisa saja menegur bahkan mengusir tamu yang tidak mematuhi aturan.

Ini nih, dikutip dari contentedtraveller.com beberapa hal yang sebaiknya jangan dilakukan di hotel, karena bisa mengganggu orang lain dan bikin malu diri sendiri

Jangan membawa pulang perlengkapan hotel

Hotel berusaha menjamin kenyamanan tamunya dengan menyediakan perlengkapan memadai di kamar. Tentunya ada kasur berikut bantal dan selimut, handuk untuk mandi, gantungan baju, serta gelas dan teko air.

Peralatan-peralatan itu boleh digunakan saat kamu menginap. Barang-barang itu hanya dipinjamkan sementara, bukan diberikan untuk tamu. Jadi, sangat dilarang untuk membawa pulang barang dari hotel. Kecuali, kamu mau berurusan hukum dengan pihak hotel karena dianggap mencuri.

Jangan membungkus makanan sarapan

Jika kamu membayar kamar dengan paket sarapan, kamu bebas mencicipi semua menu yang disediakan di restoran hotel. Tapi, makanan itu hanya boleh disantap di restoran hotel karena paket dihitung untuk satu orang. Tidak diizinkan membungkus makanan hotel, kecuali kamu sudah berkomunikasi dengan pihak hotel untuk membawa atau minta diantarkan sarapan ke kamar.

Dilarang mencurangi isi mini bar

Jangan mencoba mengakali mini bar dengan mengambil minuman di dalamnya lalu mengganti dengan minuman lain. Pihak hotel sudah mendata barang-barang yang ada di kamar. Jadi, pasti ketahuan kalau kamu mengambil minuman di mini bar. Ketika check out, siap-siap dikenai biaya ekstra untuk minuman yang diambil.

Jangan membiarkan anak berlarian di restoran

Untuk kamu yang sudah punya anak, perhatikan anak agar dia tidak berlarian di restoran hotel. Bahaya lho, karena di restoran orang-orang membawa makanan dan minuman panas yang bisa saja tumpah ke anak kamu jika tidak sengaja tertabrak.

Yap, itulah kurang lebih hal-hal kecil yang mesti dihindari ketika menginap di hotel. Kalau semua tamu tertib, pasti jadi lebih nyaman singgah di hotel. Untuk kamu yang mau praktis pesan hotel, kamu bisa memesan lewat aplikasi Grab. Caranya, tinggal pilih menu "Hotel", lalu kamu akan menemukan situs-situs penyedia layanan reservasi hotel yang sudah bekerja sama dengan Grab. Kamu bisa menukarkan Grab Reward untuk mendapatkan diskon hotel. Asyiknya!



Simak Video "Napi di Makassar Curi Mobil Bermodalkan Telepon"
[Gambas:Video 20detik]
(mul/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA