Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 15 Mar 2020 18:44 WIB

TRAVEL NEWS

Singapura Perketat Pengawasan, Tak Semua Turis Bisa Masuk

Tak ada yang tak mengenal patung merlion. Tak hanya menjadi ikon nasional, merlion pun menjadi daya tarik andalan pariwisata Singapura, tepatnya di Merlion Park
Ilustrasi patung Merlion (Pradita Utama/detikcom)
Singapura -

Singapura memperketat pengawasan terkait mewabahnya virus Corona. Yang terbaru, semua wisatawan yang baru-baru ini pergi ke Italia & Spanyol dilarang masuk.

Singapura makin mengetatkan penjagaan terkait virus Corona yang makin mewabah. Departemen Kesehatan Singapura menyatakan per tanggal 15 Maret pukul 11.59 waktu setempat, semua wisatawan yang berpergian ke Prancis, Jerman, Italia dan Spanyol dalam 14 hari terakhir dilarang masuk atau transit di Singapura.

Dilansir dari Business Insider, Minggu (15/3/2020), sedangkan bagi penduduk Singapura atau pemegang izin tinggal jangka panjang dan pernah berkunjung ke negara-negara tersebut dalam waktu dekat, diminta untuk tinggal di rumah (stay at home) selama 14 hari dan tidak boleh sekalipun meninggalkan rumah selama masa karantina.


Pemerintah Singapura juga menyarankan agar warganya tidak berpergian dulu ke 4 negara tersebut. Saran yang sama juga diberikan untuk mereka yang ingin pergi ke China, Iran, Jepang dan Korea Selatan, sebaiknya perjalanan ditunda.

Sementara itu, wisatawan yang sudah terlanjur datang ke Singapura dan menunjukkan gejala demam di pos pemeriksaan, diwajibkan untuk menjalani masa karantina selama 14 hari, meski mereka dinyatakan negatif Corona.


Menurut Departemen Kesehatan Singapura, sebanyak hampir 25% jumlah kasus positif Corona di negaranya berasal dari negara lain. Itulah sebabnya Singapura sekarang sedang mengetatkan penjagaan.

"Itulah sebabnya kami ingin mengambil tindakan pencegahan ekstra dan memberlakukan syarat 14 hari karantina untuk semua pengunjung yang seperti itu," ungkap Menteri Pembangunan Nasional Singapura, Lawrence Wong.



Simak Video "Rekor Lagi! Kasus Positif Corona RI Tambah 14.518"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/wsw)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA