Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 17 Mar 2020 14:45 WIB

TRAVEL NEWS

Takut Kena Corona, Penumpang Sakit Dikeluarkan dari Pesawat Emirates

Emirates
Ilustrasi pesawat Emirates (iStock)
Auckland -

Di tengah wabah virus Corona, seorang penumpang yang tampak sakit langsung 'ditendang' keluar dari pesawat. Langkah ini sebagai antisipasi menularnya Corona.

Seorang penumpang maskapai Emirates yang terbang dari Dubai terpaksa harus dikeluarkan dari pesawat setibanya di Bandara Internasional Auckland, Selandia Baru. Penumpang yang terlihat sakit ini tiba di Auckland pada hari Minggu (15/3) kemarin.

Dikumpulkan detikTravel, Senin (16/3/2020), penumpang ini diketahui naik pesawat Emirates dengan nomor penerbangan EK448 dari Dubai. Protokol keamanan langsung diaktifkan begitu pesawat yang mengangkut penumpang mencurigakan ini tiba di Selandia Baru.

Penumpang yang tidak diketahui identitasnya ini langsung dikeluarkan dari pesawat yang saat itu masih berada di landasan pacu. Dia dijemput oleh petugas kesehatan yang langsung melakukan pemeriksaan.


Peristiwa tersebut dibenarkan oleh juru bicara Bandara Auckland. Penanganan terhadap penumpang tersebut sudah dilakukan sesuai dengan prosedur.

"Protokol ini dilakukan untuk memonitor, memeriksa dan mengatur secara efektif penumpang sakit yang tiba di Selandia Baru lewat pesawat atau kapal. Penumpang tersebut sudah berada di tangan Kementerian Kesehatan," ungkap juru bicara tersebut seperti dikutip dari media Selandia Baru.


Sampai sekarang masih belum diketahui apakah penumpang sakit di penerbangan tersebut terindikasi positif virus Corona atau tidak. Selandia Baru sendiri sudah memperketat pintu masuk bagi para wisatawan.

Bagi siapapun yang masuk wilayah Selandia Baru, baik warga negara, penduduk tetap, maupun wisatawan, wajib mengisolasi diri selama 14 hari guna mengantisipasi dari tertular virus Corona.



Simak Video "Rekor Lagi! Kasus Positif Corona RI Tambah 14.518"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA