Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Mar 2020 08:43 WIB

TRAVEL NEWS

Gegara Corona, Maskapai Ini Terbangkan Pesawat Kargo Lagi Setelah 36 Tahun

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
FILE PHOTO: An American Airlines Airbus A321 plane takes off from Los Angeles International airport (LAX) in Los Angeles, California, U.S. March 28, 2018. REUTERS/Mike Blake/File Photo
Foto: Ilustrasi American Airlines (REUTERS/Mike Blake/File Photo)
Dallas -

Gara-gara wabah virus Corona, maskapai American Airlines akan mengoperasikan pesawat kargo mereka untuk pertama kalinya dalam 36 tahun terakhir.

Maskapai American Airlines menjadi salah satu maskapai yang kena dampak hebat dari wabah virus Corona. Banyak penerbangan mereka yang dibatalkan, baik rute internasional maupun domestik.

Oleh karena itu, American Airlines kini mengalihkan fokusnya dari maskapai penumpang ke maskapai pengangkut barang. Untuk pertama kalinya dalam 36 tahun terakhir, American Airlines akan menerbangkan pesawat kargo mereka.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Senin (23/3/2020), pesawat kargo tersebut akan membawa suplai alat-alat medis, obat-obatan, surat-surat, hingga barang-barang elektronik dari Amerika Serikat menuju ke Eropa, pun sebaliknya.

"Kami memiliki peran penting untuk menjaga barang-barang penting tetap dikirim dalam situasi yang tidak bisa diprediksi seperti sekarang. Kami bangga bisa mengambil bagian dan menemukan cara untuk terus melayani para pelanggan," kata Rick Elieson, Vice President International Operation American Airlines, seperti dikutip dari FOX News.

Pesawat khusus kargo American Airlines terakhir kali terbang pada tahun 1984. Namun di tengah wabah Corona seperti sekarang, pesawat ini rencananya mengudara pada Jumat (27/3) pekan ini dari Bandara Internasional Dallas-Fort Worth.

Pesawat kargo itu rencananya akan mendarat di hari Sabtu (28/3) di Bandara Internasional Frankfurt, Jerman. Setelah balik ke AS, pesawat Boeing 777-300 dengan kapasitas 45 ton ini rencananya akan menempuh perjalanan pulang-pergi lagi dengan rute ke Prancis.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA