Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Mar 2020 06:17 WIB

TRAVEL NEWS

Janji Kapal Pesiar Princess Cruises: Kami Akan Kembali

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Kapal pesiar Princess Cruises
Kapal pesair Princess Cruises akan kembali beroperasi. (dok. Princess Cruises)
Jakarta -

Kapal pesiar Princess Cruises termasuk salah satu 'korban' dari keganasan virus Corona. Kepada para penumpangnya, mereka berjanji akan kembali.

Princess Cruises, sebuah kapal pesiar yang sempat membuat heboh dunia, lantaran menjadi kasus pertama penyebaran virus Corona secara masif di luar China.

Tak kurang 3.500 orang dikarantina di kapal pesiar ini. Kapal tersebut pun dikarantina di Teluk Yokohama, Jepang. Ada sebanyak 188 orang WNI yang ikut dikarantina di kapal pesiar tersebut. Beruntung, mereka tidak ada yang positif Corona.

Selepas dihantam oleh tragedi tersebut, kapal pesiar Princess Cruises menyetop operasional kapal mereka selama 60 hari di seluruh dunia. Mereka pun menjanjikan akan kembali lagi setelah virus Corona reda. #WeWillBeBack, begitu pesan mereka.

"Sejak mengumumkan penghentian operasional selama 60 hari di seluruh dunia, kami bekerja keras untuk mengembalikan kapal pesiar kami ke pelabuhan, menurunkan para tamu, merawat para kru kabin, serta para mitra bisnis kami. Salah satu dari mereka punya pesan menyentuh: #Kamiakankembali," demikian pernyataan Princess Cruises seperti diterima detikTravel, Senin (23/3/2020).

Janji Kapal Pesiar Princess Cruises: Kami Akan KembaliFoto: (dok. Princess Cruises)

Sejauh ini, 12 dari 18 armada kapal pesiar Princess Cruises sudah menurunkan semua tamunya, sedangkan 6 kapal sisanya masih dalam proses. Kapal-kapal yang sudah kembali ke kandang, akan dibersihkan seluruhnya dengan menggunakan cairan disinfektan.

"Kami percaya dengan kerja sama, saran dari para ahli kesehatan, dan support dari para pelanggan, kami akan kembali lebih kuat dari sebelumnya," Dr Grant Tarling, Chief Medical Officer Kapal Princess Cruises menyatakan.



Simak Video "60% Penumpang Kapal Pesiar Antartika Positif Covid-19 "
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA