Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Mar 2020 21:01 WIB

TRAVEL NEWS

Virus Corona, Tantangan Besar Pariwisata Sejak Perang Dunia II

Bonauli
detikTravel
Piramida di Meksiko
Ilustrasi Meksiko (A. Hasbullah Ismail/dTraveler)
Meksiko -

Virus Corona menjadi pukulan besar bagi dunia pariwisata. Menurut para ahli, pandemi Corona mirip dengan suasana saat Perang Dunia II.

Gara-gara makin meluasnya wabah Corona, banyak negara yang menutup diri dan menetapkan lockdown di berbagai kota. Tak ada perjalanan antar negara, rute-rute domestik pun tak dianjurkan.

Dalam sebuah laporan dari akademisi dan Pusat Penelitian Universitas Cicotur dan Daya Saing Pariwisata mengatakan bahwa industri pariwisata jadi yang sangat terpukul dari imbas Corona.

Finansial pariwisata secara global turun drastis. Kalau dibandingkan, pukulan finansial ini jadi yang terbesar sejak Perang Dunia II.



Pariwisata Meksiko pun ikut kena imbasnys. Direktur Universitas Cicotur dan mantan wakil menteri pariwisata Franscisco Madrid mengatakan bahwa saat ini dunia sedang dalam keadaan darurat.

Pihak universitas mendesak pemerintah untuk mengembangkan rencana yang mendukung industri pariwisata saat ini dan di masa depan.

Meksiko sendiri menghadapi 251 kasus Corona. Ini membuat mode perjalanan di tahun 2020 turun hingga 25 persen.



"Maskapai akan menghadapi tantangan yang lebih besar, karena itu mereka membutuhkan dukungan yang luar biasa," ujar Madrid.

Akademisi juga berpendapat bahwa Meksiko harus melakukan promosi wisata besar-besaran setelah COVID-19 mereda. Informasi online yang akurat dirasa jadi salah satu kebijakan untuk memeriksa potensi virus Corona.



Simak Video "Minim Info Pasien Meninggal Covid-19, RS di Meksiko Diserang Warga"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA