Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 24 Mar 2020 21:32 WIB

TRAVEL NEWS

42 Penumpang Terkena 'Flu', Kapal Pesiar Ini Tak Diizinkan Berlabuh

Kapal Pesiar Zandaam
Foto: (Holland America)
Florida -

Sebuah kapal yang tengah berlayar menuju San Antonio Chili memiliki 42 orang yang sakit dengan gejala flu. Kapal itu akhirnya tak diizinkan berlabuh tempat tujuan.

Seperti dilansir CNN, Kapal Pesiar Zandaam, Holland America, membawa 1.243 tamu dan 586 awak kapal. Sebanyak 13 tamu dan 29 anggota awak dilaporkan mengalami gejala flu yang dikhawatirkan terinfeksi virus Corona pada Sabtu lalu (21/3).

"Karena ini adalah musim flu dan tes COVID-19 tidak tersedia, sulit untuk menentukan penyebab peningkatan kasus ini pada saat ini," kata sebuah pernyataan dari jalur pelayaran.

Para anggota awak yang mengalami gejala flu tidak diharuskan mengoperasikan kapal. Mereka juga diperintahkan berada di dalam karantina dan melakukan isolasi diri.

Menurut juru bicara dalam sebuah email, kapal berada dari Buenos Aires, Argentina pada 7 Maret 2020 dan dijadwalkan sampai di San Antonio, Chili pada 21 Maret 2020. Kapal berangkat sebelum garis pelayaran menunda semua operasi pelayaran selama 30 hari pada 17 Maret lalu. Awalnya penumpang diizinkan turun di tempat tujuan namun kemudian berubah pikiran.

Tak dapat izin untuk bersandar di San Antonio, Chili, akhirnya pihak kapal pesiar berupaya membantu para tamu untuk mendapat penerbangan kembali ke rumah mereka. Kapal kemudian berlayar ke Valparaiso, Chili untuk mengambil persediaan dan bahan bakar termasuk obat-obatan, menurut sun-sentinel.

Mereka memutuskan untuk berlayar menuju Port Everglades, Fort Lauderdale, Florida. Terkait izin untuk turun dari kapal pesiar, masih mereka usahakan. Para tamu diminta untuk tetap di kabin mereka selama kapal berlayar.

"Niat kami adalah melanjutkan perjalanan ke Fort Lauderdale, Florida untuk kedatangan 30 Maret. Namun, kami masih berusaha untuk mendapatkan reservasi untuk transit," kata juru bicara dalam siaran pers.

Baca perkembangan virus Corona di link ini



Simak Video "12 Kru Positif Corona, Kapal Pesiar 'Lockdown' di Yunani"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA