Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Mar 2020 20:15 WIB

TRAVEL NEWS

Muncul Corona, Rumah-Rumah di Yorkshire Kabarkan Kesehatan Lewat Kartu

Femi Diah
detikTravel
rumah di North Yorkshire
Kartu di rumah-rumah North Yorkshire. (Twitter Beth Crompton)
Yorkshire -

Traveler, kini saatnya untuk tinggal di rumah untuk meredam penyebaran virus Corona. Selain itu, menjadi celah untuk menjalin komunikasi lebih intens dengan tetangga tanpa bertatap muka dan tanpa telepon genggam, seperti apa?

North Yorkshire, Inggris menunjukkan peningkatan kasus virus Corona. Sebanyak 13 orang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona Covid-19 dengan satu orang yang terinfeksi diumumkan pada Kamis (19/3/2020).

Di salah satu area di North Yorkshire, yakni di jalan Ripon, mematuhi imbauan untuk tinggal di rumah. Mereka juga membuat kartu-kartu seperti lampu lalu lintas untuk menunjukkan kondisi terkini anggota keluarga di dalam masing-masing rumah.

Kartu-kartu itu ditempel di salah satu jendela. Kartu hijau menunjukkan, anggota keluarga di dalam rumah itu sedang baik-baik saja, sedangkan untuk warna merah disepakati sebagai tanda bahwa anggota keluarga di rumah tersebut membutuhkan bantuan.


"Sejauh ini, semua rumah menunjukkan kartu hijau," kata Beth Crompton, pemilik akun yang mengunggah aktivitas warga setempat, dan dikutip The Sun.

"Andai kartu itu diganti menjadi merah mereka membutuhkan bantuan, belanja, medis, atau transportasi. Itu luar biasa," dia menjelaskan.

Unggahan Beth itu mendapatkan respons beragam dari netizen. Sebagian memuji, sebagian lain khawatir situasi itu akan dimanfaatkan pencuri.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA