Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 26 Mar 2020 20:25 WIB

TRAVEL NEWS

Air Asia Perpanjang 'Libur' Penerbangan Kuala Lumpur-Padang

Jeka Kampai
detikTravel
Logo Pesawat Air asia.  dikhy sasra/ilustrasi/detikfoto
Foto: Dikhy Sasra
Kuala Lumpur -

AirAsia memperpanjang masa pemberhentian penerbangan dari Kuala Lumpur, Malaysia menuju Bandara Internasional Minangkabau (BIM) Padang, hingga 17 Mei mendatang.

Executive General Manager PT Angkasa Pura II (Persero) Yos Suwagiyono mengaku telah menerima surat pemberitahuan dari pihak AirAsia terkait dengan kebijakan tersebut. Dia pun mengkonfirmasi kebenaran dari kabar ini.

"Iya. Kita sudah dapat laporannya, penerbangan mereka dibatalkan sampai 17 Mei," jelas Yos saat dikonfirmasi detikcom, Kamis (26/3/2020).

Ia menyebutkan, penerbangan Air Asia dibatalkan sejak Kamis (19/3/2020). Semula maskapai berbiaya murah itu hanya membatalkan penerbangan hingga Selasa (31/3/2020). Namun dalam perkembanganya, Air Asia memutuskan untuk memperpanjang pembatalan sampai Minggu (17/5/2020) mendatang.

Sumatera Barat baru saja mengumumkan pasien pertama yang positif terinfeksi COVID-19. Sebagaimana disampaikan langsung Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmantias, pasien yang positif terinfeksi COVID-19 itu merupakan warganya yang pernah berkunjung ke daerah pandemi, yakni Malaysia.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sebelumnya juga pernah berkirim surat kepada manajemen Air Asia agar maskapai tersebut membatalkan sementara penerbangan di rute tersebut, untuk menekan penyebaran COVID-19. Hal itu juga sejalan dengan kebijakan lockdown di negeri jiran tersebut.

Air Asia merupakan satu-satunya penerbangan internasional di Bandara Internasional Minangkabau. Dengan pembatalan tersebut, maka tidak ada lagi penerbangan internasional dari Padang.



Simak Video "Ini Sebaran Kasus Positif Corona di 34 Provinsi Hari Ini"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA