Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Mar 2020 17:20 WIB

TRAVEL NEWS

Gegara Corona, Pesawat Boeing Dreamliner Isinya Cuma 4 Orang

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Pesawat air new zealand berisi 4 orang penumpang
Foto: Pesawat Air New Zealand mengangkut 4 penumpang (Philip Kirk/Twitter)
Auckland -

Wabah virus Corona benar-benar mengguncang dunia penerbangan. Pesawat Boeing 787-9 Dreamliner dengan 275 kursi, penumpangnya cuma 4 orang.

Ada cerita sedih terkait dunia penerbangan yang sedang dihantam pandemi Corona. Pesawat Boeing 787-9 Dreamliner miik maskapai Air New Zealand sepi penumpang. Pesawat yang seharusnya bisa memuat hingga 275 penumpang, sekarang cuma diisi 4 penumpang saja.

Dihimpun detikTravel dari beberapa sumber, Jumat (27/3/2020), pesawat dengan nomor penerbangan NZ283 itu membawa 4 orang penumpang terbang dari Singapura menuju ke Auckland, Selandia Baru. Penerbangan itu termasuk salah satu penerbangan terakhir dari maskapai Air New Zealand.


Foto penerbangan yang isinya cuma 4 orang penumpang ini dibagikan oleh Philip Kirk, pilot Air New Zealand yang menerbangkan pesawat tersebut. Foto Philip ini pun jadi viral, mendapat puluhan retweet dan ratusan likes.



"4 Pax Singapura-Auckland kami duduk di pesawat jet perusahaan. Besar banget pula!" cuit Philip.

Karena cuma berisi 4 orang penumpang, mereka semua pun mendapat upgrade dari pihak maskapai. Dari duduk di kelas ekonomi jadi pindah ke kelas bisnis semua.

Selain 4 orang penumpang ini, pesawat tersebut juga membawa 10 kru kabin. Itu berarti jumlah kru kabinnya lebih banyak dari jumlah penumpang yang dibawa.


Meski cuma berisi 4 orang penumpang, pesawat tersebut tetap terbang dan membawa 4 orang ini pulang kembali ke Selandia Baru. Pesawat juga memuat kargo berisi makanan dan suplai obat-obatan.

Terhitung Kamis (26/3) tengah malam, Selandia Baru akan menutup perbatasan untuk semua traveler, baik itu warga negara Selandia Baru, penduduk tetap, apalagi wisatawan.

Pada Rabu (25/3) kemarin, maskapai Air New Zealand sudah mengumumkan akan mengurangi operasional rute internasional mereka hingga 95%. Dari sekian banyak rute internasional, Air New Zealand cuma akan terbang ke 11 rute yang penting saja.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA