Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 27 Mar 2020 20:15 WIB

TRAVEL NEWS

Reporter Ini Diledek Sekaligus Disanjung karena Jaga Jarak dengan... Bison

Femi Diah
detikTravel
Large male of bison in the forest
Ilustrasi bison (Thinkstock)
Wyoming -

Seorang reporter televisi Montana diledek habis-habisan namun juga mendapatkan sanjungan saat melaporkan berita dari Taman Nasional Yellowstone. Dia menjaga jarak dengan bison.

Deion Broxton, yang melaporkan untuk KTVM, yang beraviliasi dengan CNN, sedang melakukan reportase di Taman Nasional Yellowstone pada hari Rabu (25/3/2020). Dia melaporkan tentang taman nasional yang ditutup karena pandemi virus Corona.

Nah, saat melakukan tugasnya itu, Broxton tahu-tahu menunjukkan ekspresi terkejut dan condong ketakutan. Raut mukanya sesekali mencuri pandang ke arah kanan kemudian bergegas meninggalkan tempat dia berdiri.

"Ya Tuhan, Ya Tuhan. Oh, tidak, aku tak mengganggumu," kata Broxton.

Kamera pun menjadi kehilangan pembawa acara. Beberapa detik kemudian, kamera bergerak dan merekam Broxton yang menuju ke mobil dan segera masuk ke dalam mobil.

Dari unggahan di Twitter, barulah ketahuan Broxton ternyata lari dari sekelompok bison, hewan terbesar di Amerika Utara. Bahkan, pejantan dewasa bisa memiliki berat badan mencapai 1 ton.

Oleh netizen unggahan itu ditanggapi dengan reaksi beragam. Sebagian merasa kasihan, namun sebagian lain malah menjadikannya meme terkait situasi terkini. Ekspresi wajah Broxton disebut mirip dengan mereka saat ada orang di dekatnya yang bersin atau batuk.

Tapi pengelola Taman Nasional Yellowstone memuji Broxton. Mereka menyebut Broxton telah memberikan contoh sempurna bagaimana bereaksi ketika didekati oleh satwa liar dan berterima kasih. Selain itu, Broxton dinilai telah menempatkan Yellowstone Pledge bertindak secara bertanggung jawab dan aman.

Taman Nasional itu kemudian membagikan diagram sederhana untuk menunjukkan jarak ideal seseorang dengan satwa liar.



Simak Video "Pasien Corona di Mamuju Kabur: Dijemput Petugas, Dilawan Keluarga!"
[Gambas:Video 20detik]
(iah/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA