Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 28 Mar 2020 17:10 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Asyik Hiking Seminggu, Balik-balik Eh Kena Lockdown

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Ilustrasi Pendaki Gunung
Foto: Ilustrasi (iStock)
Christchurch -

Pasangan turis asal Belgia asyik hiking di Selandia Baru selama seminggu. Begitu keluar dari hutan, mereka baru tahu kalau Selandia Baru dilockdown.

Pauline Dupont dan Romain Javaux, 2 orang turis asal Belgia asyik menjelajahi keindahan Taman Nasional Fiordland di Selandia Baru selama seminggu penuh. Begitu keluar hutan, mereka baru dapat berita bahwa Selandia Baru di-lockdown gara-gara wabah virus Corona.

Dirangkum detikTravel dari beragam sumber, Sabtu (28/3/2020), pasangan turis ini pun bingung tidak karuan, lantaran mereka hanya membawa sedikit perbekalan, belum lagi penerbangan pulang mereka dibatalkan.

"Kami sendirian. Kami tidak ingin sendirian. Kami seperti kehilangan arah di situasi seperti ini," kata Pauline seperti dikutip dari media Stuff New Zealand.


Akhirnya Pauline dan Romain memesan penginapan di Christchurch selama 2 malam. Tapi setelah itu, mereka belum ada rencana yang pasti. Mereka bimbang antara memesan penginapan untuk beberapa bulan atau membeli mobil van sampai mereka bisa pulang.

Pauline mengaku sudah menghubungi pihak Kedutaan Belgia, tetapi mereka juga tidak bisa berbuat apa-apa. Pihak kedutaan menyarankan agar keduanya tetap bertahan, sambil berharap situasi akan membaik.


"Kami tidak ingin pergi kalau tidak aman. Kami berharap situasi akan membaik dan kami bisa pergi meninggalkan negara ini secepat mungkin," imbuh Pauline.

Selama perjalanan hiking seminggu di Selandia Baru, pasangan ini hanya membawa beberapa helai pakaian, sepatu boots dan tenda. Dengan cuaca Selandia Baru yang makin dingin, mereka takut tidak bisa bertahan.

Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern sendiri sudah menyerukan lockdown terhadap negaranya untuk mencegah persebaran virus Corona. Tidak ada orang yang bisa ke luar dari Selandia Baru, pun juga sebaliknya.



Simak Video "PM Selandia Baru Lockdown Kota Auckland Selama 12 Hari"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA