Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 30 Mar 2020 23:26 WIB

TRAVEL NEWS

Coba Menjauh dari Corona, Turis Meninggal di Pulau Terpencil

Bonauli
detikTravel
View of the beach and sea in Costa Teguise with golden sand and blue sea, Lanzarote, Spain, selective focus
Ilustrasi pantai di Lanzarote (iStock)
Lanzarote -

Pandemi Corona membuat banyak orang berasumsi bahwa liburan ke tempat terpencil bisa selamat. Nyatanya, seorang turis kena virus Corona di Pulau Lanzarote.

Pejabat kesehatan regional Lanzarote, Spanyol, mengatakan bahwa seorang turis tersebut berasal dari Inggris. Turis tersebut berusia 70 tahun.

"Saya mengkonfirmasi bahwa seorang turis Inggris di Pulau Lanzarote meninggal setelah dinyatakan positif terkena virus Corona," ujar jubir otoritas kesehatan regional seperti dikutip dari Daily Mail, Senin (30/3/2020).



Jubir otoritas kesehatan juga menambahkan bahwa turis tersebut memiliki masalah kesehatan sebelum terkena Corona. Turis yang tak disebutkan namanya tersebut meninggal dalam perawatan di Rumah Sakit Molina Orosa, di Arrecife, ibukota Lanzarote.

Ini menjadi kasus kematian kedua yang dialami oleh Pulau Lanzarote. Sebelumya, ada ekspat asal Jerman berusia 70 tahun yang juga positif Corona.

Karena meningkatnya kasus positif Corona ini, Pemerintah Regional menyatakan kebijakan lockdown di Lanzarote. Wisatawan yang sudah terlanjur tiba di sana diberi pilihan untuk langsung pulang atau dikarantina selama lockdown.

Padahal sebelumnya, Lanzarote menyatakan diri sebagai pulau yang bebas dari Corona. Banyak pula turis yang memutuskan datang untuk liburan ke Lanzarote.



Simak Video "Pekerja Konstruksi di Spanyol Mulai Kembali Bekerja"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA