Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 01 Apr 2020 14:16 WIB

TRAVEL NEWS

Karantina ala Crazy Rich Asians: Beli Pulau Pribadi

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Pulau Pribadi Terbaik di Dunia
Ilustrasi pulau pribadi (Facebook)
Jakarta -

Pandemi corona berdampak pada siapa saja, termasuk para Crazy Rich Asians yang punya kekayaan mumpuni. Mereka pun mengkarantina diri dengan cara berbeda.

Adalah para orang super kaya Asia atau yang dikenal dengan Crazy Rich Asians, yang juga ikut mengkarantina diri di tengah pandemi corona ini. Hanya tak seperti orang awam yang mengisolasi diri di rumah, mereka punya pendekatan yang cukup berbeda.

Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Rabu (1/4/2020), banyak dari mereka yang memilih untuk membeli pulau pribadi dan mengkarantina diri di sana seperti diberitakan media South China Morning Post.

Hal itu pun diketahui lewat lonjakan permintaan di kalangan sales agent penjual pulau yang dikabarkan berasal dari para orang-orang terkaya Asia. Disebutkan, banyak yang mencari pulau pribadi untuk investasi jangka panjang sekaligus tempat berlindung dari corona.

Fakta menarik lainnya, sebuah pulau pribadi bisa dijual dengan harga sekitar USD 100 juta atau sekitar Rp 1,6 triliun. Namun, nyatanya ada loh pulau yang dijual seharga USD 55 ribu (Rp 905 juta) atau setara dengan harga normal apartemen di Hong Kong.

IlustrasiIlustrasi Foto: Istimewa/Gulf News

Menurut Edward de Mallet Morgan yang merupakan partner dari International Super-Prime Sales Team milik Knight Frank di London yang berfokus pada bisnis pulau pribadi mengungkapkan, bahwa telah terjadi kenaikan permintaan sejak dilaporkannya Covid-19 di Wuhan tahun lalu.

"Untuk siapa saja yang tertarik, kondisi dunia sekarang telah menunjukkan keinginan dan motivasi mereka untuk menemukan tempat aman bagi diri mereka dan keluarganya," ujar Edward.

Ditambahkan oleh Edward, pulau pribadi dapat menjadi investasi untuk kesehatan diri sekaligus dapat digunakan untuk acara keluarga. Diketahui, tak sedikit yang menaruh minat pada sejumlah pulau di Amerika.

"Telah ada sejumlah permintaan akan pulau pribadi dalam beberapa bulan belakangan, terutama di Karibia dan Amerika Tengah," ujar Chris Krolow, CEO Private Island Inc sekaligus pemilik dari Pulau Pribadi Gladden.

Perusahaan milik Krolow diketahui memiliki sekitar 700 properti untuk dijual, bervariasi dari 2,5 hektar tanah di Nova Scotia hingga 9 hektar tanah di Nusa Riro di Kepulauan Solomon.

Adapun membeli pulau pribadi bukan tanpa resiko, mengingat ancaman pemanasan global dan meningkatnya permukaan air. Belum lagi harus dipikirkan juga ketersediaan air, regulasi membangun hingga jaraknya dari pulau utama.

Ujung-ujungnya, para Crazy Rich Asians lebih memilih untuk membeli pulau yang telah dibangun seperti diungkapkan Krolow.



Simak Video "Jokowi: Kasus dan Kematian karena Corona di Jawa Tertinggi"
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA