Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 02 Apr 2020 16:45 WIB

TRAVEL NEWS

Cegah Corona, Daerah Ini Punya Waktu Khusus Beli Alkohol

Bonauli
detikTravel
Pattaya: This is Walking Street a famous red light district where many tourists come at night to visit clubs and bars on August 07, 2017 in Pattaya
Foto: (iStock)
Bangkok -

Beragam kebijakan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Corona. Di Chon Buri, warganya dibatasi beli alkohol. Chon Buri merupakan Provinsi di sebelah barat Teluk Thailand, 80 km dari Bangkok. Provinsi ini punya Pattaya yang dikenal sebagai destinasi favorit dunia.

Adanya pandemi Corona membuat Thailand menutup jalur wisatawan asing. Selain itu, daerah wisata seperti Phuket pun memutuskan untuk lockdown selama sebulan.


Namun Chon Buri memilih kebijakan lain. Provinsi ini melarang pembelian alkohol di jam-jam tertentu. Warganya dilarang untuk membeli alkohol mulai dari pukul 18.00-06.00 waktu setempat. Secara hukum, pembelian alkohol hanya bisa dilakukan antara pukul 11.00, 14.00 dan 17.00-18.00 waktu setempat.

Pembatasan ini dipercaya dapat membantu mencegah pertemuan secara masal dan penyebaran virus Corona. Selain alkohol, Chon Buri melakukan pembatasan di area pantai. Pantai hanya dibuka waktu siang, tak boleh ada pengunjung mulai pukul 20.00-06.00 waktu setempat.



Jika berada di pantai, para pengunjung harus memberlakukan jaga jarak sepanjang satu sampai dua meter. Untuk atraksi wisata lainnya dipastikan tutup. Pemda Chon Buri tak menetapkan lamanya pemberlakukan kebijakan. Thailand sendiri sudah mengkonformasi 1.771 kasus Corona.



Simak Video "Ada Isu Pembekuan Darah, Thailand Tunda Penggunaan Vaksin AstraZeneca"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA