Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Apr 2020 20:50 WIB

TRAVEL NEWS

25 Fakta Mengejutkan dari Dunia Traveling (Bagian III)

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Tembok Besar China
Tembok Besar China (Foto: iStock)
Jakarta -

Dunia traveling memiliki begitu banyak sisi unik. Mulai dari penerbangan hingga kebiasaan warga lokal, inilah puluhan fakta yang terbilang mengejutkan itu.

Diberitakan Lonely Planet, keunikan dunia traveling yang pertama adalah adanya penerbangan terpendek di dunia. Lalu, ada negara yang tak memiliki sungai hingga topping pizza tak malah paling populer di Swedia.

Tanpa basa-basi lagi, inilah lanjutan 25 fakta unik dunia traveling yang pasti akan mengejutkanmu. Ini bagian ketiga dari nomor 16-25:

Hal unik tentang landmark atau ikon negara

16. Terlepas dari apapun, Tembok Besar China tidak terlihat dari luar angkasa. Bahkan, dari orbit Bumi yang paling rendah, struktur bangunan ini masih perlu diperbesar agar bisa dilihat oleh mata manusia.

Tembok Besar ChinaTembok Besar China Foto: (iStock)

17. Menara Eiffel pada awal pembukaannya sangat tidak disukai oleh komunitas seni di Paris. Menara ikonik ini diberi label 'mengerikan' dan 'konyol'.

18. Great Ocean Road yang membentang di sepanjang pantai Victoria, Australia, sebenarnya adalah situs peringatan perang terbesar di dunia. Dibangun oleh tentara dan didedikasikan untuk mereka yang gugur di Perang Dunia I.

19. Sudan memiliki lebih banyak piramida kuno daripada Mesir. Sumbernya beragam, tetapi Sudan diklaim sebagai rumah bagi sekitar 250 piramida.

Piramida itu dibangun oleh Kerajaan Kushite kuno antara 2500BC hingga 300AD. Sedang Mesir diperkirakan hanya memiliki lebih dari 100 piramida saja.

20. Menara di Taj Mahal sedikit condong ke arah luar. Pembangunannya memang sengaja demikian supaya tak menimpa makam jikalau runtuh.

Taj MahalTaj Mahal Foto: Asri Vernon/d'Traveler

Hal unik lainnya...

Selanjutnya
Halaman
1 2
BERITA TERKAIT
BACA JUGA