Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Apr 2020 23:04 WIB

TRAVEL NEWS

5 Negara yang Diprediksi Paling Cepat Bangkit Usai Corona

Putu Intan
detikTravel
Tak ada yang tak mengenal patung merlion. Tak hanya menjadi ikon nasional, merlion pun menjadi daya tarik andalan pariwisata Singapura, tepatnya di Merlion Park
Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Sejumlah negara diprediksi akan mudah bangkit usai digempur Corona sebab punya ketahanan ekonomi kuat dan rakyat yang kompak. Apa saja negara itu?

Pandemi Corona telah berdampak negatif pada ekonomi global. Berbagai negara berusaha menekan dampak tersebut dengan membuat kebijakan social distancing sampai intervensi bidang fiskal untuk menstabilkan pasar.

Selain harus secepat mungkin menyelamatkan kesehatan masyarakat, negara juga harus siap menanggung masalah ekonomi yang mereka alami. Kendati Corona masih terus menjangkiti dunia, para ahli telah memperkirakan sejumlah negara yang dapat cepat bangkit jika badai Corona ini berlalu.

Dilansir BBC, Senin (6/4/2020) terdapat 5 negara yang diprediksi paling cepat bangkit. Penilaian itu didasarkan pada data dari 2019 Global Resilience Index yang dibuat oleh perusahaan asuransi FM Global dengan mempertimbangkan stabilitas politik, tata kelola perusahaan, risiko lingkungan dan rantai pasokan (supply chain) logistik, dan transparansi.

Hasil dari 2019 Global Resilience itu kemudian disandingkan dengan cara penanganan virus Corona di setiap negara. Maka ditemukanlah negara-negara yang dianggap mampu mempertahankan stabilitas dan ketahanan dalam melewati krisis.

Klik halaman berikutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2 3


Simak Video "Denmark Musnahkan 15 Juta Cerpelai Akibat Penularan Corona"
[Gambas:Video 20detik]
BERITA TERKAIT
BACA JUGA