Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 06 Apr 2020 20:57 WIB

TRAVEL NEWS

tiket.com Jamin Refund Batal Booking Hotel & Tiket Pesawat, Ini Caranya

Alfi Kholisdinuka
detikTravel
TiketCom saat ini terus memfokuskan diri untuk memperbaharui layanannya melalui berbagai terobosan baru salah satunya dengan tampilan logo baru, aplikasi yang lebih mudah,dan tambahan beberapa feature baru yang lebih mudah di aplikasikan yang diharapka dapat menciptakan pengalaman yang menyenangkan bagi para traveller dalam mengakses aplikasi tiketcom.
Foto: dok. tiket.com
Jakarta -

Penyebaran pandemi Covid-19 telah menyebabkan pembatasan perjalanan ke berbagai negara dan daerah di Indonesia. Hal ini pun berdampak pada meningkatnya pengajuan pengembalian dana yang telah di pesan di berbagai platform salah satunya tiket.com.

Berdasarkan keterangan resmi yang diterima detikcom, Senin (6/4/2020) lonjakan refund ini menyebabkan Customer Care tiket.com memerlukan waktu lebih untuk merespon permintaan tersebut. Namun, pihaknya memastikan semua permintaan bantuan yang masuk akan ditindaklanjuti asal memenuhi syarat.

Pelanggan disarankan untuk menghubungi Customer Care melalui platform email dan Whatsapp chat sebagai pilihan utama. Jangan lupa untuk menginformasikan Order ID dan detail perubahan yang diinginkan agar setiap permintaan bantuan yang masuk tercatat di sistem dan akan segera ditindaklanjuti.

Setelah mengajukan permintaan bantuan, pelanggan diimbau untuk tidak melakukan pengulangan permintaan bantuan berkali-kali untuk nomor Order ID yang sama. Ini untuk menghindari lebih panjangnya antrean permintaan bantuan di Customer Care tiket.com dan penanganan bantuan yang lebih lama karena verifikasi yang harus berulang.

tiket.com akan memastikan seluruh permintaan bantuan yang masuk ke Customer Care akan tercatat di sistem dan akan ditindaklanjuti dengan segera. Pelanggan cukup menunggu untuk menghubungi dan mengecek e-mail atau Whatsapp secara berkala.

Namun, bagi pelanggan yang ingin mempersingkat waktu, disarankan mengajukan pembatalan pemesanan tiket pesawat dan hotel dengan melakukan pengajuan secara mandiri melalui fitur Smart Refund yang tersedia di aplikasi tiket.com.

Sementara itu, untuk pengajuan menggunakan fitur Smart Refund dapat dilakukan dengan cara membuka My Order, lalu pilih penerbangan ke destinasi yang terkena dampak wabah atau larangan perjalanan, kemudian klik opsi Refund, dan pilih alasan Force Majeure.

Adapun untuk pembatalan pemesanan hotel, pelanggan dapat mengajukan refund melalui aplikasi tiket.com, hanya jika pemesanan hotel bersifat refundable atau dapat dikembalikan berdasarkan kebijakan hotel.

Untuk melihat status hotel yang dipesan refundable atau tidak, pelanggan bisa melihat pada ketentuan pembatalan di dalam e-ticket di bagian kebijakan pembatalan.

Waktu Penanganan Permintaan Bantuan

Sebagai informasi, berikut ini adalah waktu penanganan permintaan bantuan di tiket.com yang bisa menjadi acuan pelanggan dalam menunggu proses refund:

● Jika jadwal keberangkatan di tiket pelanggan kurang dari 72 jam, maka permohonan
akan diproses maksimal dalam 72 jam.

● Jika jadwal keberangkatan di tiket pelanggan masih lebih dari 72 jam, maka permintaan akan diproses dalam waktu 72 jam sebelum tanggal keberangkatan tersebut.

● Untuk pelanggan yang sudah mengajukan refund untuk tanggal penerbangan yang sudah berlalu, pihak tiket.com akan tetap memproses pengajuan refund. Pelanggan akan dihubungi kembali melalui email dalam waktu 72 jam.

Untuk informasi terbaru terkait refund silakan merujuk pada informasi yang ada di aplikasi tiket.com atau pelanggan juga bisa mendapatkan informasi di https://blog.tiket.com/



Simak Video "Cara Refund Tiket Pesawat Saat Pandemi COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA