Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 07 Apr 2020 22:57 WIB

TRAVEL NEWS

Penginapan Gratis buat Turis yang Terdampar

Dadan Kuswaraharja
detikTravel
Kaname Inn Tawarkan Akomodasi Gratis buat Turis yang terdampar di Jepang.
Kaname Inn Foto: Hiroshi Hosokawa
Kanazawa, Ishikawa -

Wabah virus Corona membuat banyak turis terdampar di negara asing. Kehidupan mereka pun jadi terlunta-lunta karena tidak bisa pulang ke negara masing-masing, kalau persediaan uang masih banyak sih oke, tapi bagaimana jika sudah tipis?

Sebuah penginapan di Kanazawa, Prefektur Ishikawa di Jepang berbaik hati membuka pintu mereka buat para pelancong yang terdampar di Jepang. Mereka memberikan akomodasi gratis buat turis yang terdampar.

Akomodasi gratis itu diberikan penginapan Kaname Inn Tatemachi di Kanazawa. Mengutip Japan Today, Selasa (7/4/2020), akomodasi gratis itu tersedia setidaknya sampai akhir April ini.

Presiden Kaname Inn Tatemachi, Hiroshi Hosokawa mengatakan ikhwal pemberian akomodasi gratis ini. "Seseorang menghubungi saya meminta bantuan tempat untuk seorang sahabat dari Belanda," ujarnya.

Setelah awalnya hanya membantu teman yang terdampar, banyak turis lain yang kemudian mencari bantuan tempat tinggal selama di Jepang. Hosokawa berharap para pelancong itu bisa merasakan keamanan dan bisa berbagi soal Kanazawa. Mereka yang butuh tempat tinggal bisa menghubungi Kaname lewat email r4r@kaname-japan.com.

Terus bagaimana dia mendapatkan dukungan dana untuk menampung para turis yang terdampar? Dari situlah, muncul ide untuk membuat penggalangan dana Room for Rescue. Dana yang sudah terkumpul sudah cukup banyak mencapai 1,793 juta yen dari target 7,56 juta yen, atau sudah mencapai 23 persen.

----

Traveler Punya pengalaman Traveling di berbagai tempat menarik? Kirim Artikelmu di Link Ini



Simak Video "Jepang Cabut Status Keadaan Darurat"
[Gambas:Video 20detik]
(ddn/bnl)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA