Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Apr 2020 07:14 WIB

TRAVEL NEWS

Bidik Turis Lokal, China Gratiskan Tempat Wisata

Bonauli
detikTravel
pariwisata china bangkit
Foto: (AFP/AP)
Beijing -

China kini mulai membuka tempat-tempat wisata. Untuk menggenjot jumlah turis, pemerintah China menggratiskan tiket masuk tempat wisata di daerah.

Selama dua bulan kemarin, China menghentikan semua aktivitas pariwisata demi memutus penyebaran virus Corona. Setelah angka kasus dan terinfeksi dinyatakan menurun mendekati nol, China kembali menggairahkan sektor wisata.

Karena dunia masih mengalami pandemi Corona, China membidik wisatawan domestik. Kota Huangshan di Provinsi Anhui menggratiskan semua tempat wisata kepada warga setempat. Penduduk yang terdaftar di Provinsi Anhui bisa menikmatinya mulai tanggal 1-14 April.

Tak mau ketinggalan, Provinsi Sichuan juga melakukan hal yang sama. Penduduk setempat bisa berkunjung secara gratis ke 112 tempat wisata. Tempat-tempat tersebut bisa diakses gratis mulai 1-30 April.

Kota pelabuhan Xiamen pun memberikan bebas tiket kepada semua angkutan publik selama akhir pekan. Pemda juga menggratiskan semua tempat wisata pemandangan di Xiamen dari tanggal 7 April-30 Juni.

Ini jadi momen yang ditunggu-tunggu oleh warga setempat. Rupanya tiket masuk wisata pemandangan daerah dinilai terlalu tinggi dan tidak sebanding. Ini mengapa warga China lebih memilih wisata ke luar negeri.

Pihak berwenang kini mempertimbangkan dengan serius soal kebijakan harga tiket untuk mendorong wisata domestik. Sehingga, pariwisata daerah bisa digenjot.



Simak Video "MUI: Salat Jumat Saja Boleh di Rumah, Apalagi Salat Id yang Sunnah"
[Gambas:Video 20detik]
(bnl/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA