Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 08 Apr 2020 10:43 WIB

TRAVEL NEWS

UEA Kirim Pesawat Angkut Bantuan Alat Medis 10 Ton ke Italia

Elmy Tasya Khairally
detikTravel
Pesawat Emirates di Dubai
Ilustrasi Pesawat Emirates (Twitter/Sheikh Ahmed bin Saeed Al Maktoum)
Jakarta -

Untuk meringankan beban Italia dalam menghadapi virus Corona, Uni Emirat Arab mengirimkan pesawat medis. Menteri Luar Negeri Italia mengucapkan terima kasih yang mengharukan.

Seperti dilansir Gulfnews, Rabu (8/4/2020) sebuah pesawat bantuan Uni Emirat Arab membawa sekitar 10 ton pasokan medis dikirim ke Italia. Hal ini membantu lebih dari 10.000 ahli kesehatan.

Inisiatif ini merupakan bagian dari komitmen UEA untuk bekerja sama dengan negara-negara yang terkena wabah COVID-19. Harapannya, langkah itu dapat meningkatkan upaya global untuk mengurangi penyebaran virus.

"Sejak didirikan menjadi sebuah negara, UEA telah berkomitmen untuk memperluas bantuan kepada negara-negara dan orang-orang dalam kesulitan," kata Duta Besar UEA untuk Republik Italia, Omar Obaid Al Shamsi.

Menurut Omar Obaid Al Shamsi, UEA membuktikan dengan membantu sejumlah negara saat pandemi virus Corona telah menyebar. UEA telah melakukan pendekatan kemanusiaan dengan memprioritaskan dukungan bagi negara-negara yang sedang berperang menghadapi Corona.

"Bantuan ini datang dalam bentuk berbagai inisiatif lain yang dilakukan oleh Pemerintah UEA untuk memerangi penyebaran COVID-19," kata Omar

UEA berkolaborasi dengan organisasi kesehatan dunia, WHO. Selain itu, UEA menyediakan bantuan ke berbagai negara, termasuk China, Iran, Afghanistan, Pakistan, dan Seychelles untuk membantu negara-negara mengatasi krisis ini.

Duta Besar UEA mengatakan bahwa bantuan UEA ke Italia akan memungkinkan staf medis dalam melakukan tugas profesional mereka dengan aman dalam memerangi penyebaran virus. Dia menunjukkan bahwa kepemimpinan dan masyarakat UEA berpihak kepada Italia dan negara-negara yang mengalami penyebaran COVID-19.

[Gambas:Youtube]


Menteri Luar Negeri Italia, Luigi Di Maio, mengapresiasi bantuan yang diberikan dari UEA. Menurutnya, bantuan itu melambangkan solidaritas antara kedua negara dan merupakan bantuan yang sangat dibutuhkan oleh dokter, perawat dan staf medis Italia.

Dia pun mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan warga UEA. Bantuan yang diberikan memungkinkan bagi ribuan orang Italia untuk bisa melindungi diri mereka sendiri dan bekerja dalam melindungi nyawa orang lain.

"Kami saat ini mengalami fase yang hanya dapat digambarkan sebagai perang melawan musuh tak terlihat yang dilakukan oleh personel medis kami. Dan peralatan pelindung pribadi yang diberikan hari ini dari UEA ke Italia adalah senjata kami dalam pertempuran itu. Kami menganggap gerakan ini akan mewujudkan solidaritas dalam praktik dan bantuan di lapangan," kata Menteri Luar Negeri Italia, Luigi Di Maio.

Dalam situasi yang sulit bagi Italia, tak hanya kesehatan yang terkena dampak dari virus Corona. Namun, ekonomi negara.

"Italia tidak akan pernah melupakan negara-negara yang mendukungnya selama periode yang sulit ini yang bukan hanya krisis kesehatan tetapi juga ekonomi dan masyarakat," tambah Di Maio.

Menurut data John Hopkins Coronavirus Resources Center, Italia telah mencapai 135.586 kasus virus Corona dengan 17.127 kematian serta 24.392 warga yang sembuh. Kasus virus Corona di UAE sendiri telah mencapai 2.359 orang.

----

Traveler Punya pengalaman Traveling di berbagai tempat menarik? Kirim Artikelmu di Link Ini



Simak Video "New Normal di Italia, Warga Mulai Bisa Nikmati Pantai-pantai"
[Gambas:Video 20detik]
(elk/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA