Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 09 Apr 2020 16:47 WIB

TRAVEL NEWS

Gegara Corona, Penerbangan Tersibuk di AS Isinya Cuma 27 Penumpang

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Ilustrasi American Airlines
Foto: Ilustrasi American Airlines (CNN)
New York -

Wabah virus Corona benar-benar menghantam keras dunia penerbangan. Rute penerbangan tersibuk di Amerika Serikat kini penumpangnya cuma 27 orang.

Pandemi virus Corona benar-benar berampak buruk bagi dunia penerbangan. Jumlah penumpang menurun dengan sangat drastis karena mereka takut tertular virus Corona.

Salah satu penerbangan tersibuk di dunia dari Bandara La Guardia di New York, hanya diisi 27 orang penumpang menggunakan pesawat dengan kapasitas 172 kursi, pada hari Minggu (5/4) kemarin.


Dirangkum detikTravel dari beberapa sumber, Kamis (9/4/2020), juru bicara pihak American Airlines membenarkan hal tersebut. Di bandara lain, misalnya di Bandara Internasional John F Kennedy, penumpangnya cuma 49 orang di hari yang sama.

Hari Senin (6/4) kemarin, yang biasanya jadi hari tersibuk di dunia penerbangan, hanya ada puluhan orang saja yang berpergian. Di Bandara La Guardia, cuma ada 35 orang penumpang, sedangkan di Bandara JFK hanya ada 25 orang penumpang.


Bahkan ada 9 penerbangan lain yang jumlah penumpangnya cuma 1 orang. Merosotnya jumlah penumpang ini membuat maskapai American Airlines mengurangi rute domestiknya menuju ke New York dan berbagai destinasi lain di AS.

American Airlines juga mengurangi jam beroperasi di bandara-bandara. Sekarang, American Airlines cuma beroperasi dari jam 10.00 pagi hingga 18.00 waktu setempat.



Simak Video "Update Global: Kasus Covid-19 di Amerika Tembus 400.549"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA