Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 13 Apr 2020 16:14 WIB

TRAVEL NEWS

Turis Asing di Thailand Dapat Perpanjangan Visa Otomatis

Putu Intan
detikTravel
thailand
Thailand Foto: (Thinkstock)
Bangkok -

Dengan virus Corona yang masih mewabah, Thailand memberikan perpanjangan visa untuk turis secara otomatis.

Dilansir dari Japan Today, Senin (13/4/2020) bagi turis asing yang masa berlaku visanya telah habis pada atau setelah 26 Maret akan otomatis diperpanjang sampai 30 April. Para turis juga tak perlu datang ke kantor imigrasi untuk mengajukan aplikasi perpanjangan visa atau membayar denda.

Namun bagi turis yang masa berlaku visanya habis sebelum 26 Maret, aturan baru ini tak berlaku. Setiap turis wajib berkomunikasi dengan pihak imigrasi terkait perpanjangan visa.

Sementara itu bagi orang asing yang menetap di Thailand namun saat ini berada di luar negeri dan tak dapat kembali, mereka juga akan diberikan perpanjangan masa berlaku visa di Thailand. Mereka juga diimbau untuk segera kembali ke Thailand saat kondisi membaik.

Untuk pemegang izin sementara dari negara-negara tetangga yang dikeluarkan pada tanggal 23 Maret atau setelahnya, telah diizinkan untuk tinggal di Thailand sampai perbatasan dibuka kembali. Mereka akan diminta meninggalkan Thailand dalam jangka waktu 7 hari.

Saat ini Thailand tengah memberlakukan aturan ketat untuk mencegah penyebaran Corona. Semua mal dan tempat hiburan di Thailand telah ditutup. Restoran hanya diperkenankan untuk melayani pesanan untuk dibawa pulang. Alkohol juga dilarang diperjualbelikan.

Selain itu, setiap provinsi juga menetapkan pos pemeriksaan di perbatasan. Sekolah-sekolah juga diliburkan sampai 1 Juli. Masyarakat diimbau menjaga jarak sosial dan tetap tinggal di rumah.

Maskapai penerbangan asal Thailand, Thai Airways juga telah menghentikan operasinya paling cepat sampai 31 Mei.



Simak Video "Traveler! Biaya Pembuatan Visa Schengen Naik Tahun Depan"
[Gambas:Video 20detik]
(pin/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA