Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 15 Apr 2020 17:45 WIB

TRAVEL NEWS

Daftar Negara yang tidak Terkena Virus Corona, Mana Saja?

Puti Yasmin
detikTravel
Sejumlah negara di Eropa melaporkan laju kasus virus Corona mulai melambat. Hal itu memberi harapan bagi benua biru untuk bangkit usai dihantam wabah Corona.
Negara yang Tidak Terkena Virus Corona/Foto: AP Photo
Jakarta -

WHO menetapkan virus corona sebagai pandemi atau telah menyebar ke negara yang lebih luas. Walaupun begitu, masih ada negara yang tidak terkena virus corona.

Virus corona pertama kali ditemukan di Wuhan China pada Desember 2019 lalu. Kemudian, virus ini menginfeksi lebih banyak orang hingga ke Amerika dan Eropa.

Berdasarkan data Johns Hopkins per (14/4/2020), virus corona telah menginfeksi lebih dari 1,9 juta orang di seluruh dunia. Sementara korban meninggal dunia mencapai 119 ribu orang.

Saat ini, jumlah kasus positif virus corona tertinggi terdapat di Amerika Serikat, yakni mencapai 612 ribu orang. Kemudian, Spanyol dengan kasus positif 174 ribu orang, Italia 162 ribu orang, Jerman 132 ribu orang, dan Prancis terkonfirmasi 103 ribu orang.

Untuk mencegah penyebaran virus corona beberapa negara melakukan sistem lockdown atau karantina wilayah. Artinya, akses masuk dan keluar ditutup untuk sementara waktu.

Indonesia sendiri memutuskan untuk memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah, seperti Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi guna mencegah penyebaran virus.

Nah, negara mana saja yang tidak terkena virus corona atau belum melaporkan kasus Corona di negaranya? Berikut datanya seperti dikutip dari Aljazeera.

  1. Comoros

  2. Kiribati

  3. Lesotho

  4. Kepulauan Marshall

  5. Mikronesia

  6. Nauru

  7. Korea Utara

  8. Palau

  9. Samoa

  10. Sao Tome dan Principe

  11. Kepulauan Solomon

  12. Tajikistan

  13. Tonga

  14. Turkmenistan

  15. Tuvalu

  16. Vanuatu

Negara yang tidak terkena virus corona akan mengupdate laporan adanya infeksi. Artinya, daerah tersebut belum tentu bebas dari virus di kemudian hari.



Simak Video "Nggak Pake Masker Ngotot dan Peluk-peluk Petugas"
[Gambas:Video 20detik]
(pay/erd)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA