Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Apr 2020 18:40 WIB

TRAVEL NEWS

Malam Ini, Bisa Nonton Wayang Orang Online dari Rumah

Pementasan wayang orang Mahabandhana akan digelar di Gedung Kesenian Jakarta, Jumat (3/10/2014). Kisah yang bersumber dari keaslian pertunjukan wayang wong di Istana Mangkunegaran itu kini dikemas dengan lebih kreatif dan inovatif melihat situasi kekinian yang terjadi di Indonesia.
Wayang Orang (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Sudah Jumat lagi, mungkin ada di antara traveler yang bingung mau mengisi kegiatan apa dari rumah? Jangan sedih, ada pertunjukan wayang orang daring malam ini.

Sejatinya, tinggal di rumah saja selama masa karantina ini tak membuat kita kehabisan akal untuk mencari hiburan. Menyadari keterbatasan saat ini, pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemdikbud) menawarkan banyak pertunjukan budaya.

Salah satunya adalah pertunjukan online wayang orang, bekerjasama dengan Wayang Orang Bharata yang gedungnya bertempat di daerah Senin, Jakarta Pusat. Hanya tidak di tempat, pertunjukan digelar secara online untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Seperti dilihat detikcom, Jumat (17/4/2020), pertunjukan akan digelar nanti malam secara online pada pukul 19.00 WIB. Tak hanya pertunjukan wayang orang, akan ada juga tari dari Nala Amrytha dan Marich Prakoso.

[Gambas:Instagram]

Apabila tertarik, traveler bisa menyaksikannya via channel Youtube Budayasaya yang berada di bawah Ditjen Kebudayaan Kemdikbud RI. Gratis tidak dipungut biaya.

Selain menghibur dan sarat nilai budaya lokal, traveler tentunya juga bisa mengajarkan nilai-nilai luhur Indonesia pada sang buah hati dari dini. Mumpung di rumah juga kan.

Setelah pandemi corona usai, kamu pun bisa langsung mengajak si buah hati untuk melihat pertunjukannya secara langsung di Wayang Orang Bharata Senen atau bisa juga di Gedung Pementasan Wayang Sriwedari Solo.



Simak Video "Pembelajaran Tatap Muka Terbatas Tetap Dilaksanakan, Namun..."
[Gambas:Video 20detik]
(rdy/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA