Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 20 Apr 2020 07:32 WIB

TRAVEL NEWS

Pabrik Bir Ini Pakai Kuda Layani Pesan Antar Saat Corona

Prancis jadi negara ke-5 dengan kasus COVID-19 terbesar di dunia, negara itu pun terapkan lockdown dan berdayakan kuda sebagai kendaraan polisi untuk berpatroli
Ilustrasi kuda untuk mengantar bir. (AP Photo/David Vincent)
Yorkshire -

Produsen bir di Yorkshire, Inggris membuat inovasi agar industri bir berjalan dan kuda-kuda tetap sehat di tengah pandemi virus Corona. Seperti apa?

Bir tak lagi bisa dinikmati di restoran atau pub saat Inggris melakukan lockdown sejak 23 Maret. Tapi, bukan berarti pabrik bir tertua Yorkshire, Samuel Smith Brewery, di Tadcaster menyerah dengan setop beroperasi.

Dikutip Independent, pelanggan bir masih bisa menikmati karena Samuel Smith Brewey mengantarkan bir dengan kuda-kuda yang dimiliki oleh peternakan kuda yang berada di area yang sama, Angel & White Horse pub.

Kuda-kuda itu dikawal langsung oleh Manajer Samuel Smith Brewery, Simon Crook. Umumnya, kuda-kuda akan mengantar bir di sekitar Tadcaster selama lima kali dalam sepekan.

Rupanya, Crook tak cuma ingin menyelamatkan pabriknya, namun dia juga berharap langkah itu bisa membuat kuda-kuda yang ada tetap bugar. Selain itu, layanan pesan antar dengan kuda ini juga dimaksudkan untuk memberikan dukungan moral bagi warga di tengah kepanikan virus Corona.

Sejak ratusan tahun lalu, Inggris menjadi rumah bagi para produsen bir. Bir Inggris punya cita rasa yang khas dan jenis beragam termasuk brown ale, old ale, lager, dan burton ale.

Yorkshire menjadi salah satu daerah produsen bir berasal. Tak hanya bir, Yorkshire pun memproduksi minuman beralkohol lainnya seperti gin, wine, wiski, liquor, dan tonik.



Simak Video "Siapkah Indonesia Hadapi Varian Corona yang Lebih Ganas?"
[Gambas:Video 20detik]
(fem/fem)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA