Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 21 Apr 2020 08:30 WIB

TRAVEL NEWS

Tips Bikin Nuansa Liburan di Rumah untuk yang Rindu Travelling

Ilustrasi Virtual Travelling. Photo dari Glenn Carstens-Peters di Unsplash
Foto: lenn Carstens-Peters/Unsplash
Jakarta -

Selama ini kita banyak menghabiskan waktu #DiRumahAja. Liburan pun tidak mungkin dilakukan dalam saat-saat ini. Namun, kamu yang doyan travelling, pastinya merasa bosan atau jenuh berada #DiRumahAja terus-terusan. Untuk mengusir perasaan tersebut saatnya ciptakan nuansa liburan di rumah sendiri.

Dilansir dari berbagai sumber, ada beberapa tips untuk mendekor ulang ruangan rumah agar terkesan berada di tempat liburan atau setidaknya merasakan vibe seperti waktu travelling.

Pertama untuk merasakan suasana liburan, cobalah menggunakan properti khusus untuk menghiasi dinding dengan ornamen khas liburan. Contohnya seperti membuat sebuah peta dunia yang besar untuk dipajang pada dinding tersebut. Tambahkan juga aksesori dinding dengan bahan metallic di sekitar peta dunia tersebut untuk menunjukkan kesan yang modern dan minimalis.

Atau isilah sisi-sisi dari peta dunia yang ada di dinding ruangan tersebut dengan foto-foto selama kamu travelling. Gunakan foto di dalam bingkai dan taruhlah di sekitar peta dunia tersebut untuk menunjukkan peta dunia sebagai poin vokal di dinding tersebut.

Sementara untuk properti dekoratif dalam mengisi ruangan, kamu bisa menggunakan objek-objek atau benda yang berasal dari tempat-tempat yang telah kamu kunjungi. Seperti bangku rotan, lukisan, patung, dan sebagainya untuk menunjukkan sisi 'adventure' yang sudah kalian lakukan sebelumnya.

Lalu yang terakhir adalah membuat 'memory corner' di mana kamu bisa meletakkan benda atau hal-hal yang menjadi inspirasi selama travelling sebelumnya. Pencahayaan juga dapat diatur agar tidak terlalu terang dan dapat memberikan kesan misteri petualangan seperti saat menjelajah di luar sana.

Kemudian berfotolah dengan dekorasi tersebut dan bagikan di media sosial media sebagai tanda bahwa kamu sudah 'travelling'.

Untuk mengambil foto yang jernih di dalam ruangan dalam berbagai kondisi keadaan, tentunya membutuhkan gadget yang mumpuni. OPPO Reno3 bisa menjadi solusi karena mempunyai resolusi kamera super jernih dengan inovasi terbaru berupa lensa 108MP Ultra Clear Image.

Fotografer Profesional Rio Motret punya penilaian tersendiri soal OPPO Reno3. Menurut Rio fitur-fitur yang dimiliki membuat ponsel tersebut punya kemampuan lengkap untuk mengambil foto-foto yang bagus di dalam ruangan.

"Karena dari segi lensa, dari segi megapixel, dan ada mode pro, kemudian bisa macro, bisa wide, bisa tele jadi memang kaya satu buah kamera profesional dengan berbagai macam lensa dalam satu smartphone," kata Rio.

Jika kamu tertarik memiliki OPPO Reno3, cukup merogoh kocek Rp 5.499.000. OPPO Reno3 bisa didapatkan di beberapa toko online.

Selain itu buat kamu yang berada dalam wilayah PSBB atau tidak dapat keluar rumah karena ada imbauan physical distancing, bisa membeli OPPO Reno3 tanpa harus keluar rumah. OPPO mempunya program #BetterAtHome, di mana OPPO menyediakan layanan pembelian produk tanpa harus datang ke toko.

Caranya cukup dengan menghubungi WhatsApp OPPO Indonesia di nomor 08159550000. Kemudian pihak OPPO akan melayani pertanyaan dan pemesanan produk. Setelah konsumen membayar, produk akan langsung dikirimkan ke alamat tujuan.

(prf/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA