Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 22 Apr 2020 23:15 WIB

TRAVEL NEWS

Spesies Ular Baru Ditemukan di India, Diberi Nama Pendiri Hogwarts

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Spesies ular baru di India
Foto: Trimesaurus salazar (CNN)
New Delhi -

Spesies ular baru ditemukan di India. Namanya mengingatkan kita pada salah satu pendiri sekolah sihir Hogwarts, Salazar Slytherin. Seperti apa ularnya?

Tim peneliti di India berhasil menemukan jenis ular baru Green Viper. Spesies baru ini pun diberi nama seperti tokoh fiksi di film penyihir Harry Potter, Salazar Slyhterin. Nama lengkap ular ini adalah Trimeresurus salazar.

Dilansir detikTravel dari CNN, Rabu (22/4/2020), penemuan ini sudah dipublikasi lewat jurnal ilmiah Zoosystematics and Evolution pada bulan ini.


Bagi traveler yang agak lupa, Salazar Slytherin merupakan penyihir sakti yang turut mendirikan sekolah sihir Hogwarts. Dia merupakan kepala sekolah pertama asrama Slytherin yang dinamakan sesuai dengan nama terakhirnya.

Slytherin begitu terobsesi dengan darah murni penyihir. Penyihir ini sangat identik dengan ular, lambang asramanya saja ular. Dia bahkan bisa berbahasa ular alias Parseltounge.

Karena alasan itulah, para peneliti ingin mengabadikan nama Salazar Slytherin sebagai nama baru spesies ular yang mereka temukan. Maka diambillah nama depan Salazar sebagai nama spesies ular ini.


Sesuai dengan tata cara pemberian nama ilmiah, nama Trimeresurus untuk memberi tanda Genus viper pada ular ini, sementara nama Salazar dipakai sebagai nama spesiesnya.

Trimeresurus salazar memiliki ciri khas garis berwarna orange kemerahan di bagian sisi kepala pejantannya. Ular ini sangat berbisa. Total ada 48 ekor spesies ini yang ditemukan di India.



Simak Video "Menjelajah Layaknya Harry Potter di Games Hogwarts Legacy"
[Gambas:Video 20detik]
(wsw/ddn)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA